Pilgub DKI 2024: DOORR! PKB DKI Resmi Calonkan Anies Baswedan Di Pilgub Jakarta

- 14 Juni 2024, 11:45 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima rekomendasi sebagai bakal calon gubernur dari PKB Jakarta di Kantor DPW PKB, Jakarta, Kamis (13/6/2024)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima rekomendasi sebagai bakal calon gubernur dari PKB Jakarta di Kantor DPW PKB, Jakarta, Kamis (13/6/2024) /ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi/

IDEJABAR - Mantan Gubenur DKI Jakarta periode 2017-2022 yakni Anies Rasyid Baswedan kembali diusung jadi bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta.  

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat jumpa pers di DPW PKB DKI, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Rabu kemarin (12/06/24).  

Dikatakan Hasbi bahwa PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk  bakal calon gubernur (Bacagub) periode 2024-2029. 

 Baca Juga: PANTARLIH PILKADA 2024: Tugas, Kewajiban, Masa Kerja Hingga Besaran Gaji

Pencalonan Anis itu, tutur Hasbi, merupakan aspirasi dari tingkat ranting, DPC sampai DPW dan hasil verifikasi dari desk Pilkada DKI Jakarta.  

Menurut Hasbi, seluruh proses pencalonan Pilkada untuk tahun 2024-2029 itu sudah dilakukan.  

"Puncaknya tanggal 8-9 Juni itu kita mengadakan raker desk pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor untuk menentukan calon," ujar Hasbi seperti yang dilansir Kantor Berita ANTARA.  

Sementara itu, surat rekomendasi dari PKB belum diberikan kepada Anies mengingat Anies tengah berada di luar kota.  

Baca Juga: Anies Baswedan Tak Masuk Cagub yang Diusulkan Demokrat di Pilkada DKI Jakarta 2024

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: ANTARA Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini