Tasikmalaya: Memasuki hari 12 Puasa, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Masih Stabil

- 23 Maret 2024, 15:30 WIB
Sejumlah bahan pokok yang harganya terus naik
Sejumlah bahan pokok yang harganya terus naik /Foto : Kolase Edi Purnawadi/IdeJabar/

IDEJABAR – Sejumlah ibu-ibu mengaku senang, karena memasuki hari ke 12 puasa harga sejumlah bahan pokok masih stabil. Meski ada beberapa yang mengalami kenaikan, tapi tingkat kenaikannya masih wajar.

Berdasarkan pantauan IDEJABAR di Pasar Ciropoh, Indihiang, Kota Tasik beberapa penjual mengaku harga bahan pokok saat ini masih stabil. Kalaupun ada kenaikan tidak terlalu tinggi, sehingga animo pembeli masih tetap besar.

Semoga Harga Tetap stabil Hingga Idulfitri

Harga-harga yang beredar di pasar adalah Cabe merah besar dijual dengan harga Rp100.000 per kilogramnya, Cabe Keriting Rp90.000, Kentang Rp18.000, Cabe Rawit Rp90.000 dan Telur Rp30.000.

Baca Juga: Jadwal Penukaran Uang Baru 2024, Tasikmalaya, Singaparna, Ciamis dan Banjar Hari Ini

“Bukan menantang naik ya pak, tap alhamdulillah hingga hari ke 12 ini harga bahan pokok masih tetap. Biasanya kan langsung naik dan  kenaikannya pun besar,” tutur Ny. Ugih, warga Perum CGM kepada IDEJABAR, Sabtu pagi (23/03/24).

Ny. Ugih berharap agar stabilitas harga bahan pokok saat ini tetap bertahan hingga Idul Fitri. Karena setiap menjelang Idul Fitri harga-harha kerap naik dengan tingkat kenaikan yang tinggi. “Moga-moga saja tidak ada lagi kenaikan harga sampai lebaran nanti,” harap Ny. Ugih.

Baca Juga: Inilah Kader Gerindra yang Pantas Duduki Kursi Ketua DPRD Kota Tasikmalaya

Sementara itu, Ny. Nonok, salah seorang penjual bahan-bahan pokok, mengaku memang saat ini harga-harga masih tetap stabil. Tapi, aku dia, dirinya tidak tahu apakah menjelang lebaran nanti ada kenaikan atau tidak?

“Ya saya mah sebagai penjual kan intinya mencari untung, tapi kalau kenaikannya tinggi biasanya berpengaruh pada pembeli. Kalau harganya seperti sekarang ini, pembeli itu banyak,” ungkap Ny. Nonok sambil tersenyum.***

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah