Baso Tahu Tulen Situ Indah : Bikin Kecanduan Pecinta Kuliner

- 16 Februari 2024, 13:35 WIB
Baso Tahu Tulen Situ Indahyang lagi ngetrend di bandung
Baso Tahu Tulen Situ Indahyang lagi ngetrend di bandung /Foto : Humas Bandung/

IDEJABAR - Tidaklah salah, jika Kota Bandung masuk ke-10 Besar Best Food Cities Versi Taste Atlas Award Tahun 2023/2024. Hal itu, salah satunya, karena Kota Bandung dianggap sebagai surganya kuliner.

Batagor dan Baso Tahu Bandung yang telah mendunia, kini mendapat pesaing baru yakni baso tahu yang juga mampu menggoyang lidah para pecinta kuliner. Baso Tahu Tulen Situ Indah yang berlokasi di Jalan Dr. Setiabudhi No. 107 adalah salah satu pesaing para pengusaha kuliner di Bandung. Baso Tahu Tulen Situ Indah kini memiliki lebih dari 10 cabang di Kota Bandung.

Baso Tahu Tulen telah berproduksi sejak tahun 2000-an. Dinamakan Baso Tahu Tulen Situ Indah yaitu tulen berarti asli. Sedangkan Situ Indah itu merupakan lokasi pertama kali baso tahu ini di produksi.

Baso Tahu Tulen Situ Indah :  Bikin Kecanduan Pecinta Kuliner
Baso Tahu Tulen Situ Indah : Bikin Kecanduan Pecinta Kuliner

Baso Tahu Tulen Situ Indah dihargai Rp8.000 per potongnya. Ada 6 varian yaitu siomay, tahu putih, pare, kentang, telur dan kol yang ukurannya besar-besar.

Saking lezatnya saat mencicipi baso tahu ini, rasa ikan sangat mendominasi di setiap suapannya. Ditambah paduan bumbu kacang yang gurih, pedas dan manis sangat nikmat setiap cocolannya.

Tak hanya makan di tempat, Baso Tahu Tulen pun menyediakan kemasan frozen atau beku. Kemasan frozen bisa dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh para pelancong yang berlibur di Kota Bandung.

Meli, pengunjung asal Cikarang Bekasi. mengaku penggemar Baso Tahu Tulen sejak lama.

"Sering banget beli di sini, dulu tempatnya masih di sebelah. Apalagi suami saya pun suka banget. Favorit semuanya tapi yang paling suka siomaynya,” tutur Meli seraya menegaskan bahwa  Baso Tahu Tulen ini, pokoknya paling enak di Bandung.

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah