Daftar 5 Perumahan Subsidi di Tasikmalaya Cicilan di Bawah Rp1 Juta, Berikut Cara Mendapatkannya

- 14 Juni 2024, 07:14 WIB
Ilustrasi seorang pengendara sepeda motor lewat di depan jajaran rumah subsidi yang baru selesai dibangun di Kota Tasikmalaya.
Ilustrasi seorang pengendara sepeda motor lewat di depan jajaran rumah subsidi yang baru selesai dibangun di Kota Tasikmalaya. /Dok. PRMN/

IDEJABAR - Sejak menjadi daerah otonomi baru (DOB) sebagai Kota Tasikmalaya, tak dapat dipungkiri daerah ini telah menjadi satu kota yang berkembang cukup pesat di Priangan Timur, Jawa Barat.

Pembangunan infrastruktur terus digenjot termasuk pembangunan perumahan bermunculun di wilayah-wilayah strategis di Kota Tasikmalaya, antara lain rumah subsidi.

Sebagaimana diketahui, rumah subsidi merupakan program pemerintah melalui Kementerian PUPR, untuk memudahkan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) memenuhi kebutuhana akan hunian.

Pembelian rumah subsidi dapat diajukan melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR), yang bisa dilakukan baik melalui bank konvensional maupun bank syariah.

Baca Juga: Anies Baswedan Tak Masuk Cagub yang Diusulkan Demokrat di Pilkada DKI Jakarta 2024

Harga perumahan subsidi ini secara transparan telah diatur oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR. Aturan mengenai harga rumah subsidi ini ini tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) PUPR Nomor 689/KPTS/M/2023.

Berdasarkan Kepmen PUPR Nomor 689/KPTS/M/2023 itu, di wilayah Pulau Jawa ditetapkan harga jual rumah subsidi adalah Rp 162 juta per unitnya, mengalami kenaikan sebesar 8 persen dibanding sebelumnya.

Di setiap daerah, mungkin saja harga rumah subsidi bisa berbeda-beda tergantung dengan spesifikasi hingga fasilitas penunjang yang disediakan oleh pengembang.

Nah bagi yang sedang mencari rumah subsidi di Kota Tasikmalaya dengan cicilan ringan dan uang muka tidak memberatkan? Berikut ini daftar 5 perumahan subsidi di Kota Tasikmalaya, yang bisa menjadi pilihan.

1. Kota Impian Mangkubumi

Perumahan subsidi Kota Impian Mangkubumi berlokasi di daerah Karikil, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Perumahan ini dibangun oleh PT. Optimis Property Berkah.

Spesifikasi rumah subsdidi yang disediakan yakni Luas Bangunan: 30 m2, Luas Lahan: 72 m2, Kamar Tidur: 2 dan Kamar Mandi: 1.

Halaman:

Editor: Ateng Jaelani

Sumber: sikumbang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah