Ratusan Warga Serbu Gerakan Pangan Murah On The Road

- 18 Januari 2024, 16:09 WIB
Sejumlah warga tengah memilih bahan pangan di Gerakan Pangan Murah
Sejumlah warga tengah memilih bahan pangan di Gerakan Pangan Murah /Foto : Dok. Dinaskominfo Kota Bandung/

IDEJABAR – Ratusan warga Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, sejak pagi dengan sabar menunggu kedatangan sembako dan pangan murah. Mereka tampak antusias mengantri untuk mendapatkan sembako dan pangan murah.

Acara yang bertajuk Gerakan Pasar Murah (GPM) On The Road di digelar di Pelataran Kantor Polisi Subsektor Cibiru, Kamis 18 Januari 2024. Dengan tertib, mereka berbaris memanjang di stan yang menjual berbagai sembako dan pangan murah tersebut.

Kehadiran GPM Diakui Sangat Membantu Warga

Salah seorang warga Cilengkrang 2, Ari mengakui kehadiran GPM On The Road ini sangat membantu warga yang memiliki uang pas-pasan. Oleh karena itu, lanjut Ari, warga menyambutnya dengan antusias. Ia mengaku terbantu dengan adanya GPM yang hadir di dekat rumahnya.

“Saya membeli bahan pokok mulai dari beras, gula, minyak dengan harga murah. Bagus ini, kita dapat sembako dengan harga murah dan dekat. Jadi kita tidak perlu keluar ongkos,” kata Ari.

Hal senada pun diungkapkan Siti, warga Perumahan Cibiru. Ia mengatakan kehadiran GPM On The Road ini sangat membantu orang-orang yang belum mampu dating ke supermarket. Siti mengaku selain belanja dengan harga murah, juga mendapatkan bibit tanaman dan ikan segar gratis.

Gerakan Pangan Murah sedang menjajakan barang jualannya
Gerakan Pangan Murah sedang menjajakan barang jualannya

"Semoga bulan depan ada lagi, karena ini sangat membantu sekali terutama bagi kami yang ekonominya di bawah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan, Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya menjaga stabilisasi harga pangan.

Awal tahun ini, Pemkot Bandung mengawali GPM dengan inovasi terbaru yakni GPM On The Road, dengan cara mendatangi langsung masyarakat. Ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses sembako dan pangan murah.

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini