HEALING!!, Libur Telah Tiba! 10 Tips Liburan Bersama Anak, Aman dan Menyenangkan

- 1 Juli 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi liburan bersama anak mumpun libur sekolah telah tiba. /Pixabay/Mohamed Hassan
Ilustrasi liburan bersama anak mumpun libur sekolah telah tiba. /Pixabay/Mohamed Hassan /

IDEJABAR - Berlibur bersama keluarga pasti menyenangkan, apalagi bersama si kecil yang sedang aktif melakukan eksplorasi di luar rumah. Namun, kegiatan ini perlu dipersiapkan dengan baik agar berjalan lancar, aman, dan menyenangkan.

Baca Juga: Pesona Kota Bandung : INILAH! Tiga Taman Penuh Cerita dan Bersejarah…

Untuk itu, Yuk simak! 10 tips liburan aman bersama anak. Dikutip dari berbagai dumber, sebagai berikut:

 

1. Libatkan Anak untuk Berdiskusi Bersama

Sebelum pergi berlibur, tidak ada salahnya untuk mengajak anak berdiskusi tentang destinasi wisata atau kegiatan yang ingin dilakukan. Apalagi jika anak sudah bisa hdiajak berdiskusi atau memiliki kemampuan untuk mengambil keputusannya sendiri.

Sebagai referensi, Anda dapat menunjukkan beberapa opsi tempat liburan bersama anak agar mereka dapat memilih sesuai keinginan. Dengan begini, anak akan lebih bersemangat dan bahagia ketika liburan karena bisa pergi ke tempat yang mereka inginkan.

 

2. Tentukan Tempat Liburan yang Tepat

Jika Anda ingin mengajak anak untuk berlibur, pastikan destinasi wisata yang dipilih sudah tepat. Lantaran tidak semua tempat wisata aman dan cocok bagi anak, sehingga anak bisa saja tidak tertarik diajak liburan.

Salah satu kriteria destinasi yang tepat untuk anak adalah tempat tempat wisata yang menyediakan wahana-wahana bermain anak. Dengan demikian pasti si anak bakal betah dan menyenangkan saat liburan.

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah