Inilah, Tempat Makan Yang Nyaman, Familiar dan Natural Seusai Lebaran Di Kota Tasik

- 9 Mei 2024, 14:30 WIB
Prakiraan Cuaca Kota Tasik 2 Januari 2024
Prakiraan Cuaca Kota Tasik 2 Januari 2024 /Foto : Edi Purnawadi/IdeJabar/

IDEJABAR – Momentum bersama keluarga kerap kali diwujudkan pada saat makan siang atau makan malam bersama. Untuk itu, tak sedikit gerai-gerai makan yang menawarkan suasana familiar, akrab, natural dengan menu yang khas kedaerahan.  

Dalam gerai-gerai seperti itu, suasana yang terbangun cukup eksotis dan tak hanya lewat menu makanan yang disajikannya belaka. Namun, eksotisme itupun dibangun lewat elemen-elemen estetis yang mengisi interior gerai itu sendiri.  

Sebut saja, bangunan tempat makan yang berarsiktektur tua dengan ornamentik masa lalu. Atau saung-saung yang sengaja dibangun dengan dasar lesehan dari tikar atau lampit. Ataupun tempat cuci tangan yang dibuat dari gentong dan lain-lainnya. Dengan saung-saung yang cukup besar dan terbuka, kita bisa menikmati hembusan angin dan pemandangan ke alam terbuka.  

Dalam suasana seperti itu, makan siang menjadi waktu yang tepat bagi keluarga dan kerabat untuk meluangkan waktu bersama. Bercanda bersama dan Kota Tasik memiliki segudang tempat makan siang yang nyantai, nyaman dan familiar.  

Inilah tempat makan siang dan makan malam bersama kerabat dan keluarga tercinta. Berikut kami berikan beberapa rekomendasi tempat makan favorit di Kota Tasik :  

 
RM. Kampung Jembar yang juga menawarkan saung-saung berlanskap alam
RM. Kampung Jembar yang juga menawarkan saung-saung berlanskap alam

  1. Kampung Jembar  

Bagi para pemburu makanan khas sunda, tempat ini menjadi salah satu primadona makanan khas sunda di Kota Tasik. Dengan menu andalan gurame goreng dan gurame bakar yang disajikan dengan sambal cobek dan bumbu kacang ini, dijamin membuat anda ketagihan. Juga tersedia karedok leunca, sayur tutut dan macam-macam pepes.  

Lokasi:

Jl. Letnan Harun, Kota Tasik, Jawa Barat

Jam Operasional : 09:00 – 21:00  

 

Alas Prasmanan gaya Nini Anteh
Alas Prasmanan gaya Nini Anteh

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah