Mie Bakso Laksana dan Mie Bakso Urat Firman. Dua Gerai Bakso Dari Trend Yang Berbeda Dipenuhi Pembeli

- 12 April 2024, 15:39 WIB
Dua Gerai bakso Tasik dari katagori yang berbeda yang banyak diburu pengunjung
Dua Gerai bakso Tasik dari katagori yang berbeda yang banyak diburu pengunjung /Foto : Edi Purnawadi/IdeJabar/

IDEJABAR - Memasuki hari ke 3 lebaran, sejumlah gerai bakso di Kota Tasikmalaya mulai diserbu pembeli. Mulai dari bakso toko, bakso dorong dan bakso yang mangkal pun semuanya dipenuhi pembeli.

Mungkin mereka sudah merasa bosan dengan makanan “khas lebaran” yang serba daging dan serba santan, maka pilihan lainnya adalah menyantap kuliner khas Tasik. Diantara Bakso, Bubur Ayam dan Kupat Tahu ternyata bakso merupakan kuliner yang paling banyak diburu pendatang.

Mie Bakso Laksana dan Mie Baso Urat Firman Disesaki Pembeli

Mie Bakso Laksana yang merupakan salah satu bakso legendaris Tasik selalu jadi tujuan utama bagi mereka yang ingin mencicipi bakso Tasik. Gerai bakso yang terletak diantara Jl. Mayor Utarya dan Jl. Pemuda itu disaat libur seperti ini dselalu dipenuhi pembeli. Sejumlah mobil yang terparkir pun lebih didominasi oleh mobil berplat nomor luar kota.

Baca Juga: Jalur Menuju Ciamis, Pangandaran dan Jateng Mulai Padat

“Wah biasa pak banyak yang dari luar kota, apa lagi ini lebaran. Lihat saja nomor mobilnya pak, semuanya dari liuar kota,” tutur Agus tukang parkir yang telah puluhan tahun menjadi juru parkir di Laksana, saat ditanya IDEJABAR, Jum’at (12/04/24).  

Menurut Agus para pembeli yang datang ke Laksana lebih didominasi oleh mereka yang datang dari Bandung dan Jakarta. Pasalnya, aku Agus, dari mereka yang datang itu banyak yang dikenalinya. “Wajah-wajah mereka tidak asing pak, karena dulu pun sering jajan kesini,” tutur Agus yang sebelumnya sebagai pengayuh beca yang biasa nongkrong di Mie Bakso Laksana.

Baca Juga: Lebaran Hari Ke Dua Kota Tasikmalaya Diguyur Hujan Deras

Berbeda dengan pembeli yang datang ke Mie Bakso Laksana, pengunjung yang datang ke Mie Bakso Urat Firman lebih didominasi oleh rombongan yang datang dari luar daerah. Hal itu terlihat dari plat mobil yang digunakannya, meski ada banyak juga warga Kota Tasik sendiri.

“Wah kalau hari minggu apa lagi libur lebaran, disini macet sekali. Karena mobil-mobil itu tidak bisa tertampung parkir di dalam, akibatnya ya macetlah,” kata Adang juru parkir Baso Firman kepada IDEJABAR, Jum’at (12/04/24)

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah