Bey Machmudin : Resmikan Operasi Pasar Bersubsidi di Kota Sukabumi

- 1 April 2024, 17:30 WIB
Pj. Gubernur di Sukabumi saat membuka pasar murah Opadi
Pj. Gubernur di Sukabumi saat membuka pasar murah Opadi /Foto : Dok Humas Jabar/

IDEJABAR - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan Operasi Pasar Bersubsidi (Opadi) di Jalan R. Syamsudin, Kota Sukabumi, Senin (1/4/2024).

Opadi merupakan upaya Pemda Provinsi Jabar menekan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Idulfitri melalui pemberian subsidi. Opadi digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jabar hari ini sampai 5 April.

Dalam Opadi tersebut, komoditas yang dijual, yaitu paket beras premium kemasan 5 kilogram, gula premium kemasan 2 kilogram, dan minyak goreng premium kemasan 2 liter.

Ini Cara Pemerintah Bantu Masyarakat Saat Memerlukan

Pj. Gubernur Jabar menengol Opadi di Sukabumi
Pj. Gubernur Jabar menengol Opadi di Sukabumi

Menurut Bey, Opadi adalah salah satu cara pemerintah dalam membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pangan dengan harga wajar sekaligus untuk menekan inflasi.  

Dalam harga normal paket tersebut dibandrol dengan harga Rp146.700. Namun setelah disubsidi, masyarakat dapat membelinya di Opadi dengan harga Rp101.000 atau mendapat subsidi Rp45.700.

Bey mengajak masyarakat untuk memanfaatkan hadirnya Opadi di berbagai daerah karena tak hanya bahan pokok saja yang dijual, namun juga tersedia kebutuhan Lebaran lainnya seperti pakaian dengan harga di bawah pasaran."Pasar murah ini digelar di mana-mana, jadi silakan dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Bey penuh harap.***

 

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x