Jangan Cuma Scroll! Bagi Pemula Lakukan Cara ini Supaya Menghasilkan Uang dari TikTok

- 1 Juli 2024, 08:00 WIB
Logo Apllikasi TikTok. / Tangkap layar/Google Play
Logo Apllikasi TikTok. / Tangkap layar/Google Play /

IDEJABAR - TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang tengah digandrungi masyarakat belakangan ini. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna platform asal Cina ini, sangat digemari semua kalangan, terutama muda mudi.

Baca Juga: Elektabilitas dan Dukungan Tinggi, Bima Arya Sebut Ujang Endin Miliki Aura Kemenangan di Pilkada Pangandaran

Platform ini memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk mengunggah video konten, mulai dari konten hiburan, edukatif, informatif, hingga menjadi media promosi. Bahkan TikTok bisa menjadi ladang penghasil uang.

Beragam cara untuk menghasilkan uang dari TikTok. Nah, bagi kamu pengguna TikTok terutama sebagai pemula, berikut beberpa cara yang bisa dilakukan supaya TikTok kamu menghasilkan uang. Dikutip dari berbagai sumber, berikut cara-caranya:

1. Membentuk Personal Branding

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membentuk personal branding. Perlu diketahui, sebelum membuat konten di TikTok, sebaiknya kamu bentuk personal branding yang unik dan menarik.

Sebagai contoh, sering kita lihat berbagai macam TikTokers dalam mengunggah konten dengan ciri khasnya tersendiri, mulai dari konten review makanan, masak, komedi, lipsing, dan masih banyak lainnya.

Nah, jadi sebelum memosting konten, terlebih dahulu tentukan tema konten yang sesuai dengan karakter kamu. Diusahakan mebuat konten yang dibutuhkan oleh para penonton. Atau coba membuat konten evergreen.

2. Buat Konten yang Sedang Tren

Ada banyak sekali konten yang diunggah di TikTokers, bahkan beberapa di antaranya menjadi tren, sehingga banyak orang yang ikut membuatnya. Oleh sebab itu, cobalah untuk membuat konten yang sedang tren di TikTok, misalnya membuat konten tutorial, lipsing, dan lainnya.

Cara ini cukup ampuh dan bisa terkenal di kalangan netizen, sehingga banyak yang memberikan likes serta mengikuti akunmu.

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah