Ingin Usaha di Tasikmalaya? Ini 18 Jenis Peluang Bisnis Rumahan yang Bisa Hasilkan Cuan

- 23 Juni 2024, 06:30 WIB
Cemilan, salah satu jenis usaha rumahan di Kota Tasikmalaya yang  tidak pernah sepi peminat.
Cemilan, salah satu jenis usaha rumahan di Kota Tasikmalaya yang tidak pernah sepi peminat. /Istimewa/

IDEJABAR - Di wilayah Priangan Timur (Priatim) Jawa Barat, Tasikmalaya merupakan daerah yang termaju baik di bidang ekonomi maupun infrastrukturfnya. Tak heran jika Tasikmalaya menyimpan potensi besar sebagai tempat untuk melakukan aktivitas bisnis.

Sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakatnya. di Tasikmalaya saat ini memang sedang tumbuh pesat perkembangan seluruh bidang ekonomi seperti industri makanan-minuman, wisata, jasa, pendidikan dan lainnya.

Dan tentu saja, bagi para pengusaha semua perkembangan itu merupakan peluang terbuka untuk berbisnis di Tasikmalaya yang sangat menggiurkan.

Mencari peluang usaha memang susah-susah gampang, terutama jika semakin banyak pilihan maka untuk menentukan mana yang akan dieksekusi semakin membingungkan.

Namun untuk gampangnya, berikut ada sejumlah jenis usaha di Tasikmalaya yang masih jarang dieksekusi sehingga masih sangat terbuka lebar peluangnya untuk mendapatkan cuan.

Baca Juga: Daftar 5 Perumahan Subsidi di Tasikmalaya Cicilan di Bawah Rp1 Juta, Berikut Cara Mendapatkannya

1. Pulsa dan paket internet

Saat ini, internet sudah menjadi kebutuhan utama. Tidak hanya untuk media hiburan saja, pulsa dan paket internet juga dipakai untuk bisnis.

Ditambah dengan metode pembelajaran dan pekerjaan lainnyanya semakin banyak yang dilakukan secara daring, maka peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah ini memiliki prospek yang cukup bagus.

2. Kerajinan tangan

Jika memiliki keahlian membuat kerajinan tangan, usaha ini bisa segera dilakukan. Banyak sekali limbah domestik yang bisa
menghasilkan karya melalui tangan kreatif.

Halaman:

Editor: Ateng Jaelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah