9 Manfaat Alpukat untuk Kesehatan yang Penting Diketahui Wanita, Salah Satunya Mengurangi Kerutan Kulit Wajah

- 1 Juni 2024, 18:00 WIB
Ilustrasi alpukat yang bermanfaat untuk kesehatan wanita. / Pixabay/Geraldine Dukes
Ilustrasi alpukat yang bermanfaat untuk kesehatan wanita. / Pixabay/Geraldine Dukes /

IDEJABAR – Penting diketahui wanita, tidak hanya sebagai bahan makanan dan minuman segar, alpukat juga banyak memberimanfaat untuk kesehatan tubuh wanita.

Lantara kaya dengan berbagai nutrisi penting, maka alpukat banyak digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kesehatan wanita.

Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan tubuh, alpukat mengandung berbagai nutri penting untuk kesehatan. Diantaranya karbohidrat, protein, lemak, vitamin (B, C, E,), fosfor, besi, nartium, asam folat, dan yang lainnya.

Baca Juga: Di Bandung Alpukat Jadi Aneka Olahan Minuman, Ini 8 Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan

Salah satu manfaat alpukat untuk wanita, yaitu dapat mengurangi kerutan pada wajah. Hal ini disebabkan alpukat kaya dengan vitamin yang membantu kulit lebih sehat.

 

Ini dia 9 manfaat alpukat yang perlu diketahui wanita:

 

1. Meningkatkan Kesuburan

Alpukat kaya dengan antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan. Dengan mengonsumsinya secara rutin, alpukat bisa membantu mencegah masalah sel telur. Oleh karena itu alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan reproduksi perempuan.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat alpukat bisa menjaga kesehatan kulit wanita, lantara alpukat mengandung antioksidan dan vitamin C yang bisa membantu menyehatkan kulit serta menunda penuaan dini.

Alpukat juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan kerutan secara alami hingga menghilangkan luka yang ada di permukaan kulit.

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini