Bazzar Murah Ramadan : Masyarakat Tionghoa Peduli Gelar 10.000 Paket Sembako

- 18 Maret 2024, 15:30 WIB
Tim Bazar Murah Ramadhan  warag Tionghoa Bandung berfoto bersama dengan jajaran Pemkot Bandung
Tim Bazar Murah Ramadhan warag Tionghoa Bandung berfoto bersama dengan jajaran Pemkot Bandung /Foto : Dok Humas bandung/

IDEJABAR –Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi bareng Masyarakat Tionghoa Peduli menggelar Bazzar Murah Ramadhan (BMR) di Sudirman Grand Ballroom, Senin 18 Maret 2024. Lokasi tersebut merupakan salah satu dari 10 titik yang akan dan telah digelar acara serupa.

Dalam BMR itu, warga bisa membeli paket seharga Rp. 60.000 yang berisi 5 kg beras premium, 1 liter minyak goreng, dan 4 buah mi instan. Banyak warga yang merasa terbantu dengan digelarnya BMR ini.

BMR Dgelar Di 10 Titik Lokasi Kota Bandung

Perwakilan Masyarakat Tionghoa Peduli, Joni Toat, mengatakan kegiatan BMR ini akan digelar di 10 titik lokasi. Pihaknya, aku Joni, telah menyiapkan 10.000 paket yang akan dijual BMR itu dengan harga murah. Untuk hari ini, pihaknya menyiapkan 1.100 paket sembako.  

"Hari ini merupakan hari kelima dari total 10 hari. Kita selenggarakan di 10 lokasi untuk menyelenggarakan pasar murah dari Masyarakat Tionghoa Peduli yang totalnya ada 10.000 paket," ungkap Joni kepada wartawan di lokasi BMR, Senin (18/03/24).  

Warga yang membeli paket fdengan harga murah di BMR
Warga yang membeli paket fdengan harga murah di BMR

Diungkapkan Joni, masyarakat bisa memperoleh paket tersebut setelah mendapatkan kupon dari RT atau RW. Namun, bagi dia siapapun bisa mendapatkan. Pasalnya, aku Joni, di daerah tersebut banyak warga yang tinggal namun tidak memiliki KTP Bandung.

“Saya kira boleh saja, karena mereka pun membutuhkan dan mereka berusaha dan tinggal di Bandung," tutur Joni seraya menambahkan digelarnya acara ini berkaitan dengan bulan Ramadhan. Karena, saat ini harga bahan pokok tinggi dan acara BMR ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Kota Tasikmalaya : Kenaikan Harga Beras Mulai Diikuti Kenaikan Harga Bahan Pokok

Sementara itu, Plt. Disdagin Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengungkapkan kegiatan BMR itu termasuk bagian dari 4K yang dilakukan oleh Disdagin dalam upaya menstabilkan harga bahan pokok.

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah