Anak Muda Bandung Antusias Ikuti Urban Futures

- 6 Maret 2024, 17:30 WIB
Kampung Palasari sukses terapkan ketahanan pangan mandiri, mampu hidupi warga dari kebun sendiri
Kampung Palasari sukses terapkan ketahanan pangan mandiri, mampu hidupi warga dari kebun sendiri /Dok. bandung.go.id/

IDEJABAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak generasi muda untuk menjaga ketahanan pangan, melalui kegiatan Urban Futures yang digelar di Hotel de Braga by Artotel, 5-6 Maret 2024. Sejumlah anak muda hadir dan tampak sangat antusias.  

Kegiatan ini dihadiri berbagai elemen, mulai dari anak-anak muda seperti Forum GenRe Kota Bandung, pelaku UMKM, Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat NTT, dan Lembaga yang bergerak di bidang pangan.

Anak Muda Bandung Siap Jadi Duta Pangan

Salah seorang peserta dari kalangan muda, Bayu Pangestu dari Duta GenRe Kota Bandung Tahun 2023, mengaku ini merupakan  pengalaman pertamanya. Ia berharap, remaja di Kota Bandung bisa ikut berkolaborasi dengan program yang menjadikan remaja yang sehat, cerdas dan cerita.

"Seru, banyak banget pemahaman tentang pangan yang ada di Kota Bandung ini. Semu ini jadi pengalaman baru untuk saya dan bisa diimplementasikan di kehidupan. Luar biasa, jika para selalu dilibatkan," ujar Bayu penuh harap.

Baca Juga: Tradisi Munggahan : “Pesta” Orang Sunda Menjelang Puasa Ramadhan

Hal serupa diungkapkan Vania Febriyantie dari Seni Tani. Ia telah memanfaatkan lahan tidur bersama anak-anak muda di Kelurahan Sukamiskin menjadi petani muda Kota Bandung.

"Aku merasa program Seni Tani seperti dihargai dengan adanya program Urban Futures ini. Apalagi tempatnya di Kota Bandung bareng anak muda pula pas banget sama Seni Tani," tuturnya.

Vania juga berharap bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menjaga ketahanan pangan di Kota Bandung. "Kita harap bisa berkolaborasi sama beberapa pihak yang berkaitan dengan pangan sehingga program ini bisa berkelanjutan," kata Vania.

Baca Juga: Wow, Beras Murah Hanya Untuk Orang Kota. Orang Kampung “Ke Laut Aja”

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah