TUKAR UANG BARU DI MEDAN: Ikuti Syarat dan Cara Penukaran Uang Baru, Ini Lokasi Penukarannya

- 29 Maret 2024, 14:25 WIB
Tukar uang baru di Medan yu fahami dulu syarat dan caranya biar cepet dapat uang baru
Tukar uang baru di Medan yu fahami dulu syarat dan caranya biar cepet dapat uang baru /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/

IDEJABAR - Penukaran uang baru kini sangat diminati oleh warga masyarakat salah satunya warga Medan, sehingga banyak yang mencari tahu tempat tukar uang baru di Medan.

Memang tukar uang baru tidak hanya di Medan saja tapi juga di kota kota lainnya, pasalnya menjelang Lebaran Idul Fitri setiap orang sudah menjadi kebiasaan untuk memberikan amplop yang berisi uang baru pada saat Hari Raya nanti.

Nah untuk tukar uang baru di Medan akan kami bagikan tempatnya dimana saja, lalu cara cara dan apa saja yang harus ditempuh agar bisa mendapatkan uang baru.

Baca Juga: 52 Tempat Penukaran Uang Baru di Malang Jawa Timur, Jangan Lupa Pahami Syarat dan Cara Tukar Uang Baru

Penukaran uang baru itu sendiri sudah menjadi program Bank Indonesia di setiap menjelang Hari Raya, kini dikemas dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024.

BI sendiri dalam program tersebut memberikan waktu dan tempat, salah satunya melalui kas keliling dan lokasi tertentu yang bisa dilakukan mulai 15 Maret hingga 7 April 2024.

BI sendiri dalam rilis resminya menyebut menyediakan Rp197,6 triliun uang baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin tukar uang.

 

Syarat Tukar Uang Baru di Medan dan Kota Lainnya

1. Pemesanan dilakukan di pintar.bi.go.id;

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah