Catat! Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru untuk Lebaran di Jakarta

- 28 Maret 2024, 19:53 WIB
Jadwal dan lokasi penukaran uang baru Lebaran untuk wilayah Jakarta
Jadwal dan lokasi penukaran uang baru Lebaran untuk wilayah Jakarta /Unsplash/ Mufid Majnun/

IDEJABAR - Menjelang Lebaran uang baru sering dicari oleh masyarakat Indonesia, biasanya uang baru tersebut dijadikan sebagai THR kepada sanak keluarga.

Sementara itu, Bank Indonesia (BI) telah menyediakan 4.264 titik lokasi penukaran uang baru di layanan kantor bank umum yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu lokasi dan jadwal penukaran uang baru yang banyak dicari oleh masyarakat yaitu di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam artikel ini akan menghimpun informasi terkait jadwal dan lokasi penukaran uang baru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya;

Baca Juga: Hari Terakhir Penukaran Uang Baru di Bandung Hari Ini Kamis 28 Maret 2024, Ini Jadwal, Lokasi dan Syaratnya

Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Baru 2024

Adapun penukaran uang baru saat menjelang Lebaran bisa dilakukan masyarakat Indonesia yaitu mulai 15 Maret 2024 hingga 7 April 2024.

Tempat penukaran uang baru juga bisa dilakukan di Bank Indonesia (BI), bank umum dan kas keliling.

Sedangkan khusus untuk wilayah Jakarta, BI bersama bank lainnya menyediakan layanan penukaran terpadu di Istora Senayan. Layanan ini bisa dinikmati masyarakat selama 28 Maret 2024-31 Maret 2024.

Nantinya daerah lainnya juga bakal menyusul melakukan inovasi serupa seperti stadion dan alun-alun kota. Bank Indonesia juga siap menambah lokasi layanan penukaran uang di jalur mudik selama 2 April 2024 hingga 5 April 2024. 

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x