Pilkada Kota Tasik 2024 : WADUH! Isu PDIP Hengkang Dari “Koalisi Besar” Ditepis Ketua DPC Gerindra

- 21 Juni 2024, 08:30 WIB
"Koalisi Besar" yang digagas Gerindra masih belum menewtapkan siapa pendamping Viman Alfaridzi
"Koalisi Besar" yang digagas Gerindra masih belum menewtapkan siapa pendamping Viman Alfaridzi /Foto : Kolase Medsos/IdeJabar/

IDEJABAR – “Koalisi Besar” yang sudah terbangun menjelang Pilkada Kota Tasik 2024 oleh Gerindra, Nasdem PBB dan PDIP, saat ini diterpa isu tak sedap yakni adanya keretakan.  

Isu itu muncul sejalan dengan adanya pertemuan Ketua PDIP Kota Tasik, H. Muslim dengan Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Tasik, Drs. Budi Budiman yang juga mantan Wali Kota Tasik beberapa waktu lalu.  

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Pangandaran Memanas, 3 Fraksi Walk Out Bahas Temuan BPK RI

Isu santer itu menyebutkan bahwa PDIP akan bergabung dengan koalisi yang dibangun oleh PPP dan Demokrat. Faktanya, PDIP mulai menjalin komunikasi dengan PPP.  

Ketua Gerindra Menepis Isu Adanya Keretan Dalam “Koalisi Besar”  

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasik, H. Aslim menegaskan bahwa komunikasi politik dengan PDIP masih terus berjalan baik dalam menghadapi Pilkada Kota Tasik November mendatang.  

Ketua DPRD Kota Ta­sik­ma­laya, Aslim, SH.*
Ketua DPRD Kota Ta­sik­ma­laya, Aslim, SH.* Istimewa

"Sampai hari ini PDIP masih solid, masih sangat solid, dan kita terus berkomunikasi dengan PDIP. Jadi PDIP itu sangat solid dengan Gerindra," kata Aslim saat diemui  IDEJABAR di kantornya, Rabu (19/06/24).  

Menurut Aslim tidak ada keretakan hubungan antara Gerinda dan PDIP menjelang pelaksanaan Pilkada ini. Bahkan, lanjut Aslim, hubungan Gerinda dan PDIP masih sangat solid terutama dalam upaya mengusung Viman Alfarizi sebagai calon Wali Kota Tasik.  

Baca Juga: Pilkada 2024 Kab Tasik, HEBAT, Ade Sugianto Kini Kantongi Rekomendasi PAN

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah