Pilgub Jabar 2024 : HEBATLAH! Meski Tidak Masuk 5 Besar Hasil Survei SMRC, Uu “Keukeuh” Maju di Pilgub Jabar

- 17 Juni 2024, 11:00 WIB
hasil hitung suara kpu, Cek Perolehan Suara, Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Nyaleg DPR RI Suaranya Tenggelam
hasil hitung suara kpu, Cek Perolehan Suara, Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Nyaleg DPR RI Suaranya Tenggelam /Dok. Uu Ruzhanul Ulum/

IDEJABAR - Meski hasil survey yang dirilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) tidak menyebutkan bahkan tidak ada nama U. Ruhzanul Ullum, namun mantan Wagub Jawa Barat ini “keukeuh” akan maju dalam Pilgub Jabar 2024.  

Namun survey itu menyebut dua nama tertinggi yakni Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi yang paling menonjol untuk jadi bakal calon Gubernur di Pilgub Jabar November mendatang. Dan hal itu diketahui dari hasil jejak pendapat yang dilakukan SMRC kepada 810 orang warga Jabar pada 27 Mei -2 Juni 2024 lalu.  

Baca Juga: Pilgub Jakarta 2024 : MANTAP! Anies Maju Pilgub Jakarta, Jadi Modal Pilpres 2029

"Kelihatannya hanya ada dua nama yang cukup menonjol, pertama di atas adalah Ridwan Kamil dengan elektabilitas 25,2 persen, kemudian di posisi kedua ada Dedi Mulyadi," kata Direktur Eksekutif SMRC, Deni Irvani dalam rilis surveinya, Jumat pekan lalu.  

Uu Akan Rebut Suara RK di Jabar, Jika RK Maju di Pilgub Jakarta  

Berbagai hasil survey yang dirilis media yang tidak menempatkan dirinya pada posisi yang menguntungkan, ternyata tidak menyurutan mantan Bupati Tasikmalaya dua periode ini untuk tetap “keukeuh” maju di Pilgub Jabar. Buktinya, secara diam-diam Uu sedang mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan keinginannya untuk maju kembali.  

Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum.
Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum.

Kepada wartawan yang menghubungi via selulernya, Uu dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk maju kembali. “Insya Alloh saya siap untuk kembali maju di Pilgub Jabar,” tegas mantan Wakil Gubernur Jawa Barat priode 2018-2023 ini.  

Diakui Uu, kesiapannya itu semakin bulat setelah adanya kabar yang menyebutkan bahwa mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan maju di Pildub DKI Jakarta 2024. Jika itu benar adanya, dirinya mengaku semakin percaya diri bahwa massa pendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 akan beralih kepadanya.  

Baca Juga: Pilkada Kab. Tasik 2024, WOW, PAN Kembali Merapat ke Iwan Saputra, Bukti Koalisi Rapuh

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini