Pilkada Kab. Tasik 2024: MANTAP EUY, Ade Sugianto Sudah Kantongi SK Cabup Dari DPP PDIP

- 11 Juni 2024, 20:30 WIB
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto.
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. /Dok Prokopim/

IDEJABAR - Bupati Tasikmalaya, H Ade Sugianto sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) pencalonan sebagai Bupati Tasikmalaya pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 dari DPP PDIP.  

Hebatnya, Ade pun berhasil lolos dari jeratan masa jabatan Bupati Tasik yang sebelumnya sempat menjadi batu sandungannya. Pasalnya, Ade dinilai sudah dua periode dihitung sejak menggantikan U. Ruzhanul Ullum sebagai Bupati Tasik.  

Usai Konsultasi Dengan Kemendagri, Jabatan Ade Dihitung Baru Satu Periode  

Hasil konsultasi Biro Pemerintahan dan Otda Pemprov Jabar dengan Kemendagri memastikan bahwa masa jabatan Ade Sugianto sebagai Bupati Tasikmalaya dihitung satu periode.  

Baca Juga: Pilgub Jabar 2024 : WADUH! Elektabilitas Ridwan Kamil Dibayangi Dedi Mulyadi

Dengan demikian, jalan Ketua DPC PDIP Kab Tasik itu semakin mulus untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Tasik pada Pilkada 2204 November mendatang.  

Dalam sebuah pertemuan dengan tokoh masyarakat, Ade mengatakan, jika dirinya saat ini sudah aman untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Tasik pada Pilkada 2024 nanti. 

"Alhamdulillah sudah bisa nyalon lagi. Kemarin sempat ramai bahwa saya tidak bisa nyalon. Jawaban saya sekarang, saya bisa nyalon lagi di Pilkada tahun 2024 ini," kata Ade belum lama ini. Dengan  begitu, Ade telah mengantongi SK DPP sebagai bakal calon Bupati Tasik yang akan diusung oleh PDIP.  

Baca Juga: Bey Dampingi Presiden Jokowi : Tinjau Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Bogor

Langkah Ade itu jauh lebih maju jika dibandingkan dengan bakal calon lainya yang saat ini ramai akan maju sebagai bakal calon Bupati Tasik. Namun belum mendapatkan SK DPP. Itu artinya, jalan Ade Sugianto menuju Pilkada 2024 semakin mulus. 

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah