Pilgub Jabar 2024 : DASYAT EUY, Uu Di Posisi Ke 3 Dalam Survey Pilgub Jabar

- 29 Mei 2024, 06:30 WIB
hasil hitung suara kpu, Cek Perolehan Suara, Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Nyaleg DPR RI Suaranya Tenggelam
hasil hitung suara kpu, Cek Perolehan Suara, Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Nyaleg DPR RI Suaranya Tenggelam /Dok. Uu Ruzhanul Ulum/

IDEJABAR – Dinamika politik mendekati jadwal pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur ke Komisi Pemilhan Umum (KPU) semakin terasa ketat dan dinamis.  Selain itu, juga muncul nama-nama baru serta adanya fluktuasi hasil survey yang membuktikan adanya dinamika yang keras serta ketat dalam peta Pilgub Jabar.  

Baca Juga: Pilih Walikota Bandung yang Dekat Generasi Z Muda Kreatif, Andri Gunawan Cukup Menawan di Pilkada Kota Bandung

Hal itu bisa dilihat dari beberapa hasil survey elektabilitas mereka yang masuk bursa Pilkada Jabar 2024. Terahir hasil survey ARCHI menyebutkan, selain Ridwan Kamil, ada sejumlah nama tenar lainnya yang dinilai dapat menjadi pesaing Kang Emil di Pilgub Jabar 2024 nanti. Dan hasil surveynya pun tidak terpaut jauh dengan calon-calon rivalnya.  

Uu Terus Bersilaturakhmi Dengan Sejumlah Pengurus Parpol  

Hasil survey yang dilansir oleh ARCHI beberapa waktu lalu telah menempatkan Mantan Wagub Jabar pada posisi ke 3 setelah Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. Tapi, nampaknya hal itu tidak lantas membuat Uu untuk berhenti dalam melakukan safari dan silaturahmi politiknya.  

Baca Juga: WADUH! Tol Getaci Gagal Lelang, Berharap Secepatnya Ada Penjadwalan Lelang Ulang

Buktinya, Uu terus bersilaturakhmi dan gerilya politik dalam rangka untuk mendapatkan tiket dan pasangan di Pilgub Jabar nati. Meski sebelumnya telah dipanggil DPP PPP dua kali, namun hingga kini Uu masih belum dapat kepastian tentang pencalonannya di Pilgub Jabar nanti.  

“Saya terus bergerak, bersilaturahmi dan gerilya baik dengan unsur pimpinan parpol atau tokoh yang akan mencalonkan.  Pokoknya, insya Alloh saya terus berihtiar,” kata Uu kepada IDEJABAR saat dihubungi via selulernya, Selasa Malam (28/04/24).  

Baca Juga: Pilgub Jabar. Gonjang-Ganjing RK Antara Jabar atau DKI Jakarta

Menurut Uu, meski dirinya telah dipanggil DPP PPP sebanyak dua kali, namun hingga kini dirinya masih belum dapat kepastian tentang pencalonannya di Pilgub Jabar nanti.  

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah