EDUN EUY, Ade Sugianto Ketar-ketir Hadapi Pilkada 2024, Nasib Maju-Tidaknya Ditentukan PKPU.

- 28 Mei 2024, 10:30 WIB
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto memberikan klarifikasi atas insiden salah ucap dalam Aksi Bela Palestina
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto memberikan klarifikasi atas insiden salah ucap dalam Aksi Bela Palestina /tangkap layar youtube.com/@adesugianto66/

IDEJABAR – Nasib Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto untuk bisa kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2024 ini masih belum mendapatkan kepastian.  

Pasalnya, Ade Sugianto harus menunggu Peraturan KPU atau PKPU keluar terlebih dahulu. Oleh karena itu, wajar jika saat ini Ade ketar-ketir menghadapi situasi psikopolitiknya.  

Baca Juga: HEBAT EUY, Pilgub Jabar Resmi Diluncurkan : Wujud Komitmen Demokrasi, Transparansi Dan Partisipasi Masyarakat.

PKPU itu nantinya akan memberikan kepastian masa jabatan kepala daerah dihitung sejak kapan yang bisa ditetapkan sebagai satu periode masa jabatan. Apakah dihitung sejak menjabat sebagai Plt atau Plh atau sejak dilantik menjadi Bupati.  

Jika Bisa Mencalonkan Diri, Peluang Menang Ade Cukup  Besar  

Saat ini,  Ade Sugianto merupakan calon Bupati Tasik yang memiliki peluang paling besar untuk bisa kembali terpilih menjadi Bupati Tasik pada Pilkada 2024 dibanding dengan yang lainnya.  

Selain karena dia adalah petahana, juga dukungan masyarakat pada PDIP di Pileg 2024 kemarin. Dimana suara kursi PDIP di DPRD Kab Tasik bertambah menjadi 9 yang sebelumnya hanya 6 kursi.  

Baca Juga: Pilgub Jabar. Gonjang-Ganjing RK Antara Jabar atau DKI Jakarta

Dari fakta itu, tentu ada kepercayaan yang tinggi dari masyarakat terhadap kepemimpinan Ade Sugianto di Kab Tasik sehingga partai tempat Ade Sugianto berlabuh mendapatkan kepercayaan besar dari masyarakat.  

Di DPRD Kab Tasik, PDIP menjadi peraih suara terbanyak kedua setelah Partai Gerindra yang juga meraih 9 kursi. Hanya saja jumlah suara yang diraih Gerindra lebih banyak dibanding dengan suara PDIP.  

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah