Pilgub Jabar. Gonjang-Ganjing RK Antara Jabar atau DKI Jakarta

- 28 Mei 2024, 08:00 WIB
Pilkada Serentak 2024
Pilkada Serentak 2024 /Foto : - /

IDEJABAR – Dinamika politik mendekati perhelatan Pilgub Jabar semakin ketat dan dinamis. Hal itu berpengaruh pada bursa calon Gubernur/Wakil Gubernur di Pilgub Jabar yang semakin riuh.  Selain muncul nama-nama baru, juga fluktuasi hasil survey pun membuktikan adanya dinamika yang keras serta ketat dalam peta Pilgub Jabar.  

Hal itu bisa dilihat dari beberapa hasil survei elektabilitas mereka yang masuk bursa Pilkada Jabar 2024. Terahir hasil survey ARCHI menyebutkan, selain Ridwan Kamil, terdapat sejumlah nama tenar lainnya yang dinilai dapat menjadi pesaing Kang Emil di Pilkada Jabar 2024 November nanti.  

Baca Juga: Pilih Walikota Bandung yang Inspiratif, Uko Deklarasikan Diri 'Bukan Calon Walikota Biasa' di Pilkada Bandung

Meskipun dari hasil survei tersebut Ridwan Kamil unggul, namun keunggulannya tersebut tidak terpaut jauh dari calon-calon rivalnya. Memang elektabilitas Kang Emil masih tertinggi, tapi  Kang Emil pun banyak mendapatkan saingan.  

Golkar Dorong Terus Ridwan Kamil Agar Tetap di Jawa Barat  

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menegaskan bahwa parpolnya lebih mendorong Ridwan Kamil untuk tetap maju di kontestasi Pilkada Jabar 2024.

Menurut Doli, Golkar memperhitungkan bahwa Ridwan Kamil atau RK, yang merupakan gubernur Jawa Barat 2018-2023, lebih relevan untuk kembali memimpin Jawa Barat.  

Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil.

"Kalau Golkar lebih mendorong RK untuk tetap maju di Jabar. Dengan segala perhitungan kami, secara politik dan pembangunan di Jabar mungkin Pak RK lebih relevan lebih bermanfaat berguna untuk masyarakat Jabar,” kata Doli kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.  

Sebagaimana diketahui, Golkar sebelumnya juga sudah memberi surat tugas kepada RK untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.  

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah