Pj Wali Kota: Pilkada 2024 Harus Jujur, Aman, Kondusif dan Terkendali

- 18 Mei 2024, 09:00 WIB
Pj. wali Kota Bandung saat menghadiri Pelantikan Anggota  PPK Kota Bandung
Pj. wali Kota Bandung saat menghadiri Pelantikan Anggota PPK Kota Bandung /Foto : Humas Kota Bandung/

IDEJABAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung resmi melantik dan mengambil sumpah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bandung. Pada pelantikan tersebut, sebanyak 150 orang diangkat menjadi PPK 2024 yang akan disebar ke 30 Kecamatan dengan pengalokasian 5 orang PPK di setiap Kecamatan.  

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Prihadianti, yang memimpin pengucapan sumpah para anggota PPK dan dihadiri Pj. Wali Kota Bandung, Bambang Tirto Yuliono  

Pikada di Kota Bandung harus jujur, aman, kondusif, dan terkendali  

Pj. Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Bandung harus terselenggara dengan jujur, aman, kondusif, dan terkendali.  

“Kita semua sudah punya pengalaman pada Pilpres 2024 kemarin. Jadikan itu referensi dan perbaiki semua kesalahan sebelumnya,” ungkap Bambang di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis ini (16/06/24).  

Ketu KPU Kota Bandung saat memberikan pembekalan kepada Anggota PPK
Ketu KPU Kota Bandung saat memberikan pembekalan kepada Anggota PPK

Pemkot Bandung menyatakan dukungan penuh untuk pelaksanaan Pilkada 2024 yang akan berlangsung pada 26 November mendatang.  

“Semua pihak diharapkan segera mengimplementasikan arahan dan bekerja dengan integritas tinggi untuk kesuksesan Pilkada 2024,” pesan Bambang.  

Ketua KPU Kota Bandung, Wenti Prihadianti menyampaikan, PPK harus bisa menegakkan nilai dasar organisasi dengan profesionalisme, kemandirian, dan integritas, serta menjaga kekompakan dan transparansi.  

Baca Juga: Pilkada Kab. Tasikmalaya. Dukungan Terhadap Asep Sopari Terus Mengalir

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah