Kursi Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Milik Siapa? Inilah, Nama-nama Yang Masuk Bursa

- 7 April 2024, 09:30 WIB
Gedung DPRD Kab Tasikmalaya
Gedung DPRD Kab Tasikmalaya /Foto : Dok Medsos/

IDEJABAR - Sukses Partai Gerindra meraih kembali Kursi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, langsung tidak langsung banyak memunculkan harapan. Harapan yang paling kentara adalah tentang siapa sosok yang akan ditunjuk jadi Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk periode 2024-2029.

Meski itu masalah internal Geridra, namun banyak kalangan menilai perlu adanya penyegaran dan pembaharuan untuk Ketua Dewan  Kabupaten ini. Hal itu agar dinamika dan keterbukaan yang terjadi di dewan semakin kentara.

Peduli, Agamis, Merakyat, Cerdas dan Mampu Jadi Corong Masyarakat.

Berdasarkan pantauan IDEJABAR dilapangan, banyak kalangan menginginkan sosok Ketua Dewan yang ditunjuk Gerindra nanti adalah sosok yang peduli, agamis, merakyat, cerdas dan mampu jadi corong masyarakat. Bukan sosok yang justru kurang perduli terhadap aspirasi rakyatnya dan malah terjebak pada seremonial belaka.

Bendera Partai Gerindra
Bendera Partai Gerindra INT

Saat ini, ada empat nama yang disebut-sebut bakal jadi pilihan  Partai Gerindra Kabupaten Tasikmalaya untuk menduduki kursi  Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2024-2029.

Ke empat nama yang disebut-sebut itu adalah Usman Kusmana, Budi Ahdiat, Eres Ruslis Aeres, dan H. Mastur. Ke empat nama tersebut, saat ini tengah bersaing untuk memperebutkan kursi Ketua Dewan yang akan ditinggalkan Asep Sopari Al Ayubi.

Sebenarnya masih ada satu nama lagi yang patut diperhitungkan oleh Partai Gerindra yakni Iis Dewi Suminar. Iis Dewi adalah peraih suara terbanyak di Partai Gerindra dan peraih suara kedua terbanyak dari peraih suara caleg perempuan. Selain itu, IiS Dewi pun termasuk kader senior di Partai Gerindra dan raihan suara pada Pileg 2019 pun ada diperingkat dua di Dapilnya.

Eres Ruslis Aeres adalah senior di Partai Gerindra dan ia selalu duduk di dalam struktur kepartaian Gerindra Kab. Tasikmalaya. Untuk itu, wajar jika dia memahami anatomis Partai Gerindra dan kondisi Kabupaten Tasikmalaya secara umum.

Baca Juga: Inilah, 50 Anggota DPRD Kab Tasikmalaya 2024-2029 : 44 Laki-laki, 6 Perempuan dan 26 Wajah Baru, 24 Petahana

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah