Inilah, 45 Anggota DPRD Kota Tasik Periode 2024-2029: 31 Petahana, 10 Wajah Baru dan 4 Baru Tapi Wajah Lama

- 3 April 2024, 09:30 WIB
Gedung DPRD Kota Tasik
Gedung DPRD Kota Tasik /Foto : edi Purnawadi/

IDEJABAR - Gedung DPRD Kota Tasikmalaya Periode 2024-2029 diisi oleh 45 Anggota. Ke 45 anggota itu terdiri dari 31 petahana dan 14 pendatang baru. Namun dari 14 pendatang baru itu pun ada penghuni baru dengan wajah lama.

Penghuni baru dengan wajah lama itu adalah dr. Wahyu Sumawijaya, Irman Rachman dari Gerindra serta Yadi Mulyadi dan Heri Akhmadi dari PKS. Mereka sempat menjadi anggota dewan pada periode-periode sebelumnya

Empat Anggota Baru Dengan Wajah Lama

Mencermati ke 45 Anggota DPRD Kota Tasik periode 2024-2029 kompososinya tidak jauh berbeda. Meski ada sedikit pembeda yakni turunnya kursi yang diraih PPP dari 9 menjadi 7 dan naiknya raihan kursi PKB dan PKS menjadi 5. Kedua parpol itu  mampu menyamai raihan Golkar dan berhasil melampoi raihan kursi PAN dan PDIP.

Yang paling menarik dari penghuni baru Gedung DPRD Kota Tasik hasil Pemilu 2024 ini yakni menguatnya posisi petahana di beberapa partai. Dari 45 Anggota Dewan Kota Tasik itu 31 Anggota adalah petahana.

Inilah penghuni baru dengan wajah lama Gedung DPRD, karena sebelumnya sempat menjadi Anggota Dewan Kota
Inilah penghuni baru dengan wajah lama Gedung DPRD, karena sebelumnya sempat menjadi Anggota Dewan Kota

Hebatnya, petahana di Golkar, PDIP, PAN dan Nasdem masih kokoh diisi mereka. Artinya di ke 4 parpol itu tidak ada anggoata atau wajah baru. Sementara PBB hanya menempatkan satu-satunya pendatang baru meski hanya dengan raihan satu kursi.

Inilah ke 45 Anggota DPRD Kota Tasikmalaya hasil Pemilu 2024, disusun berdasarkan raihan kursi yang di dapat :  

  1. Partai Gerindra 10 kursi  

Anggota Baru :

1.Evi Silviani

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: KPU Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x