Pilkada Kota Tasikmalaya. Hebat, Gerindra Pede Bisa Golkan Koalisi Besar

- 2 April 2024, 13:30 WIB
Bendera Partai Gerindra
Bendera Partai Gerindra /Tanjungpinang.Pikiran-Rakyat/INT

IDEJABAR – Ditengah kesendiriannya, Partai Gerindra ternyata terus melakukan komunikasi dan lobi dengan parpol terutama parpol yang belum berkoalisi. Gerindra yang sebenarnya bisa mencalonkan secara mandiri, tanpa koalisi, namun masih meyakini bahwa koalisi merupakan pilihan yang tepat.

Disisi lainnya, Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Tasik dengan percaya diri langsung mendeklarasikan calon Wali Kotanya yakni Viman Alfaridzi. Saat ini, Viman kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Prov Jabar untuk yang ke dua kalinya.

Insya Alloh Ada 4 Parpol Yang Siap Gabung

Ketua DPC Gerindra Kota Tasik, Aslim SH, mengaku pihaknya terus melakukan komunikasi dengan parpol yang ada di Kota Tasik, utamanya dengan parpol yang belum berkoalisi. Komunikasi itu, kata Aslim, selain untuk melakukan pejajakan berkoalisi, juga kesamaan pandang dalam bagaimana melihat Kota Tasik ke depan.

“Kami masih intens melakukan komunikasi dengan parpol yang berkoalisi, juga dengan parpol yang sudah berkoalisi. Alhamdulillah ada 4 parpol yang menyatakan siap gabung dengan kami,” tutur Aslim kepada IDEJABAR via pesan elektriknya, Senin (01/04/24).

Ketua Gerindra Kota Tasik, Aslim SH, meyakini akan bergabungnya 4 partai ke paratainya
Ketua Gerindra Kota Tasik, Aslim SH, meyakini akan bergabungnya 4 partai ke paratainya

Saat didesak tentang nama parpol yang siap berkoalisi itu, Aslim secara diplomatis mengatakan bahwa nama itu akan disebutkan saat koalisi di deklarasikan. Mengenai kepastian terwujud tidaknya ke empat parpol itu bergabung, Aslim dengan yakinnya mengatakan pasti.

“Insya Alloh siap berkoalisi dan Insya Alloh yakin akan terwujud,” tegasnya pendek.

Pengamat politik yang juga Wakil Direktur Pascasarjana Universitas Siliwangi Tasikmalaya, Dr. Yusuf Abdullah menyebut peta koalisi yang telah terbangun itu terlihat masih cair dan dinamis. Sehingga, kata Yusuf, dalam perjalanannya ke depan masih sangat mungkin berubah

Baca Juga: Pilkada Kota Tasik : P3 Telah Indentifikasi Figur Kader dan Non Kader Untuk Calon Wali Kota Tasik

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah