Inilah 6 Caleg dari Subang-Majalengka-Sumedang Yang Lolos ke DPR RI

- 26 Februari 2024, 11:10 WIB
(Kiri) Farah P. Nahlia kembali meraih suara terbesar di SMS. (Kanan) Tabel perolehan suara sementara Dapil IX Jabar
(Kiri) Farah P. Nahlia kembali meraih suara terbesar di SMS. (Kanan) Tabel perolehan suara sementara Dapil IX Jabar /@farahputerinahlia, KPU/

IDEJABAR – Berdasarkan perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (26/2/2024) pukul 03.00 WIB, tampak enam Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Subang-Majalengka-Sumedang, yakni Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) IX yang hampir pasti lolos ke Senayan.

Suara yang telah dihitung KPU ini telah mencapai 67 persen di Dapil Jabar IX dan dapat Anda pantau dengan meng-klik, https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara/dapil/3209

Enam caleg tersebut meraih suara terbesar sementara dari partainya masing-masing di Dapil Jabar IX (lihat tabel), yakni: 

  1. Farah Puteri Nahlia
  2. H. Jefry Romdonny
  3. Galih Dimuntur Kartasasmita
  4. H. Hasanuddin
  5. H. Ateng Sutisna
  6. K.H. Maman Imanul Haq

Dalam urutan 10 besar caleg peraih suara dari Subang-Majalengka-Sumedang (SMS), memang ada nama Pepep Saepul Hidayat, Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, Elita Budiati, dan H. Sutrisno.

Sebagaimana diketahui tersedia delapan kursi DPR RI dari Dapil Jabar IX, namun dua  caleg lagi yang akan melenggang ke Senayan tidak mudah diperkirakan. Sebab, mereka merupakan kursi kedua dari partainya, yang dengan perhitungan metode Sainte League, mesti menunggu hasil akhir penghitungan KPU.

Sedangkan Pepep S. Hidayat, meski suaranya menempati posisi kedua sementara tertinggi di Dapil IX, kemungkinan besar tidak lolos, karena secara nasional suara PPP di bawah ambang batas empat persen. Demikian yang hasil perkiraan cepat yang diumumkan berbagai lembaga survei ternama. 

Dari enam nama yang hampir dipastikan lolos itu, terdapat dua nama baru: Galih Dimuntur Kartasasmita (Golkar) dan H. Ateng Sutisna (PKS). Galih menggeser petahana Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin dan Ateng menggeser H. Nurhasan Zaidi.***

Editor: Edi ES


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x