Jubir TPN Ganjar-Mahfud : Komitmen Prabowo Terhadap Pemberantasan Korupsi Gak Jelas

- 19 Januari 2024, 08:14 WIB
Abdullah Mansur, Jubir TPN Ganjar-Mahfud MD
Abdullah Mansur, Jubir TPN Ganjar-Mahfud MD /Foto : Dok Abdullah/

IDEJABAR - Juru bicara, TPN Ganjar-Mahfud MD, Abdullah Mansur, menyebutkan komitmen terhadap pemberantasan korupsi yang dilontarkan Capres No Urut 2 yakni Prabowo Subianto bukanlah sesuatu yang baru. Bukan pula sesuatu yang hebat malah tidak jelas. Pasalnya, pada saat Gus Dur jadi Presiden pun hal itu telah dilakukannya.

“Dimana nilai kebaruan gagasannya itu? Sekarang kan tidak hanya  ASN yang mendapatkan remunerasi itu, tapi juga hakim, jaksa, polisi bahkan menteri pun dapat. Jadi komitmen itu bukan sesuatu yang baru dan hebat,” ungkap Anggota Dewan Pertimbangan DPP PPP itu kepada IDEJABAR via selulernya, Kamis, 18 Januari 2024.

Menurut Mansur, komitmen terhadap pemberantasan korupsi itu harus diawali dengan meluruskan niat berkuasa. Dari sana, dilanjutkan dengan membina moral dan mental aparat penegak hukum dan yang lainnya. Dan itu jauh lebih penting ketimbang menaikan pendapatan aparat penegak hukum.

“Pendapatan mereka itu kan sudah dinaikan malah ada sistem remunerasi, toh faktanya korupsi tetap ada malah tambah parah. Jadi yang dirubah itu bukan penghasilan atau pendapatannya, tapi mental dan moralitasnya. Dan itu jauh lebih penting,” tuturnya.***

 

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah