WADUH! Tol Getaci Gagal Lelang, Berharap Secepatnya Ada Penjadwalan Lelang Ulang

- 28 Mei 2024, 13:30 WIB
Tol Getaci
Tol Getaci /

IDEJABAR – Tidak lolosnya dua konsorsium pada tahap prakualifikasi di Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR membuat nasib Tol Getaci kembali tidak jelas. Sehingga, pembangunan tol terpanjang di Indonesia tersebut dinyatakan belum menemui titik kepastian.   

Menurut Pengumuman Hasil Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis Nomor: 24/BPJT/L/GTCM/2024 disebutkan Panitia Pelelangan Pengusahaan Jalan Tol telah selesai mengevaluasi dokumen prakualifikasi perusahaan/konsorsium dan menetapkan hasilnya.  

Baca Juga: EDUN EUY, Ade Sugianto Ketar-ketir Hadapi Pilkada 2024, Nasib Maju-Tidaknya Ditentukan PKPU.

Hasilnya, Konsorsium PT Trans Persada Sejahtera - PT Wiranusantara Bumi serta Konsorsium PT Dayamulia Turangga-PT China State Construction Overseas Development Shanghai dinyatakan tidak lulus prakualifikasi.  

Tol Getaci dengan  panjang mencapai 206,65 km melintasi 2 provinsi, yaitu Jawa Barat (171,40 km) dan Jawa Tengah (35,25 km). Proyek ini pada Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.  

Adapun PSN ini terbagi dalam empat seksi yakni :

- Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara sepanjang 45,20 Km

- Seksi 2 Garut Utara-Tasikmalaya sepanjang 50,32 Km

- Seksi 3 Tasikmalaya-Patimuan sepanjang 76,78 Km

- Seksi 4 Patimuan-Cilacap sepanjang 34,35 Km.  

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah