GEMPA TADI PAGI, BMKG Kekuatan Mag 5.2 Getaran Terasa Surabaya, Blitar dan Jember, Inilah Pusat Gempa Barusan

- 11 Mei 2024, 06:14 WIB
Gempa Tadi Pagi, menurut BMKG Gempa tadi malam di Jawa TImur pusat gempa di Lumajang
Gempa Tadi Pagi, menurut BMKG Gempa tadi malam di Jawa TImur pusat gempa di Lumajang /BMKG

IDEJABAR - Gempa tadi pagi Sabtu 11 Mei 2024 sekitar pukul 02:34 WIB dinihari terjadi di Lumajang Jawa Timur (Jatim), kekuatan gempa cukup kencang yakni kisara 5.2 magnitudo.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa tadi pagi tersebut di laut berjarak 112 kilometer Barat Daya Lumajang, pada kedalaman 10 kilometer.

BMKG pun melaporkan gempa tadi pagi tersebut dirasakan dibeberapa wilayah. Getaran gempa juga dirasakan beberapa saat oleh warga Jember, Kepajen, Pacitan, Blitar, Surabaya dan sekitarnya dengan skala II-III MMI.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Tasik, Sabtu 11 Mei 2024 : Hujan Ringan dan Berawan, Pagi Siang Sore Malam

Baca Juga: Masa Kelam Kang Jamal Preman Pensiun 4 Tahun Lalu, Kini Menimpa Kang Mus, Epy Kusnandar Pemain Preman Pensiun

Baca Juga: Inilah Nama Asli dan Nama Pemain Preman Pensiun, Dua Diantaranya Epy Kusnandar dan Yogi Ditangkap Polisi

Namun, BMKG belum melaporkan secara rinci terkait pemicu dan dampak yang ditimbulkan terhadap masyarakat akibat gempa tersebut dan yang jelas gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami.

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.***

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah