Hari Lebaran ke 5 : Ratusan Penumpang Masih Menumpuk di Pol Budiman dan Pol Primajasa

- 15 April 2024, 15:30 WIB
Kerumunan penumpang di Pol Bis budiman masih terjadi, puluhan bis pun siap mengantarkannya
Kerumunan penumpang di Pol Bis budiman masih terjadi, puluhan bis pun siap mengantarkannya /Foto : Edi Purnawadi/IdeJabar/

IDEJABAR - Ratusan penumpang yang hendak balik ke Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Kerawang masih padati Pol Bis Budiman dan Primajasa. Mereka datang bergerombol dengan mencarter angkot atau mini bus.

Sementara itu, di kedua pol itu  nampak beberapa bis berbaris dan siap diberangkatkan. Bis-bis itu menunggu panggilan dari operator sesuai dengan jadwal pemberangkatannya.  

Sejumlah Calon Penumpang Rela Menunggu Bisnya Datang

Berdasarkan pantauan IDEJABAR di lapangan, Senin (15/04/24) di kedua pol itu, tidak semua bis yang sudah berada dilintasan keberangkatan di serbu calon penumpang. Bis yang berada dilintasan keberangkatan dengan tujuan Jakarta misalnya, nampak sepi. Padahal, operator berkali-kali mempersilahkan calon penumpang tujuan Jakarta untuk segera memasuki bis yang telah berada dilintasan.

Baca Juga: Awas, Pascalebaran Berbagai Penyakit Menyerang Tubuh

Sementara itu, dilintasan yang masih kosong sejumlah calon penumpang berbaris menunggu bisnya datang. Saat operatos menyebutkan bis tujuan Kalideres dan Bekasi akan memasuki lintasan, puluhan calon penumpang langsung merangsek dan mendekat sambil membawa barang-barang bawaannya.

Dedi Oded, warga Perum Persada, Karang Resik, mengaku sudah pesan tiket via online untuk tujuan Bandung. Namun, setelah menunggu hampir dua jam bisnya masih belum ada. “Mungkin nunggu yang datang dari Bandung dan dijalannya masih terkena macet,” ungkap Oded kepada IDEJABAR di Pol Budiman saat  akan menjeput saudaranya ke Bandung, Senin (15/04/24).

Baca Juga: Pilkada Kota Tasik : Awas, Beredarnya Flyer Viman-Ivan Bisa Jadi Bumerang Bagi Keduanya

Salah seorang karyawan Budiman yang sibuk mengatur bus mengatakan, jangan takut kehabisan bis, karena pasti seluruh penumpang yang ada akan terangkut. Namun, kata dia, masalahnya adalah kelancaran di perjalanannya.

“alau penumpang sih, Insya Alloh terangkut semuanya juga. Cuma kedatang bis dari arah barat ini yang susah diprediksi, karena kemacetan dan lain halnya,” ungkap dia seraya langsumng meminta awak bisa yang berada dilintasn untuk segera berangkat.***

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah