Tanggal 6 April Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024 Wilayah Jabodetabek

- 24 Maret 2024, 07:30 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cileunyi Bandung. Bulan Februari 2022 Tol Cigatas mulai dibangun.
Ilustrasi. Gerbang Tol Cileunyi Bandung. Bulan Februari 2022 Tol Cigatas mulai dibangun. /: bpjt.pu.go.id/

IDEJABAR - PT Jasa Marga memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri 2024 untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terjadi pada H-5 lebaran. Sementara untuk puncak arus balik diprediksi bakal terjadi pada 15 April 2024.

Hal itu setelah dilakukan kajian terutama berkaitan dengan libur sekolah, libur kerja dan kembali masuk kerja serta sekolah. Itu dilakukan agar terjadi kesinambungan yang bisa diantisipasi lewat program.

Perbaikan Jalan dan Berbagai Kebutuhan Lainnya Terus Dikebut

Senior General Manager, Jasa Marga Metropolitan Toll Road Regional Division, Widiyatmoko, menegaskan untuk arus mudik diprediksi akan terjadi tanggal 6 April 2024. Dan di tanggal itu, kata dia, peningkatan kedatangan pun mulai terjadi.

“Kalau arus balik tanggal 15 April 3024, maka itu hanya untuk menyambut para pemudik, Jasa Marga saat ini terus ngebut melakukan perbaikan jalan dan pemenuhan kebutuhan kelancaran untuk lalu lintas jalan lainnya,” tutur Widiyatmoko.

Gerbang Tol Ujung Jaya Utama merupakan ujung Tol Cisumdawu yang kemudian menyambung ke Tol Cipali dan keluar Kertajati, nama Cisumdawu pun dipertanyakan warga
Gerbang Tol Ujung Jaya Utama merupakan ujung Tol Cisumdawu yang kemudian menyambung ke Tol Cipali dan keluar Kertajati, nama Cisumdawu pun dipertanyakan warga yedi supriadi/deskjabar

Menurut Widiyatmoko, untuk menyambut pemudik Jasa Marga  terus ngebut infrastruktur pendukung seperti perbaikan jalan dan pemenuhan kebutuhan kelancaran untuk lalu lintas jalan lainnya. Pihaknya memastikan pada H-10 semuanya sudah selesai.

Dijelaskan Widiyatmoko seluruh perbaikan jalan ini sudah berjalan maksimal, dan tidak mengalami banyak kendala yang serius. Sehingga, dia meyakini, perbaikan akan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Bertemu Dengan Perwakilan Pekerja di Kantor Dewan : Bey Tegaskan Tidak Akan Terbitkan Kepgub Skala Upah

"Kalau yang perbaikan major itu sudah mendekati 80 persen, jadi tinggal 20 persen untuk setting rigid dan juga untuk finalisasi peralihan lokasi kerja serta ada juga peralihan lainnya,” kata dia.

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah