Tempat Debat Capres-Cawapres Bakal Dipindah, Namun Masih di Jakarta

- 18 Desember 2023, 17:04 WIB
Debat Capres Cawapres yang kedua diprediksi bakal dipindah tempatnya dari semula di Gedung KPU pindah ke tempat lain
Debat Capres Cawapres yang kedua diprediksi bakal dipindah tempatnya dari semula di Gedung KPU pindah ke tempat lain /

IDEJABAR - Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang kedua akan segera digelar. Awalnya debat capres itu akan dilaksanakan di Gedung KPU, kali ini diprediksi bakal dipindah, kendati  masih di Jakarta.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz mengatakan, tempat debat berikutnya di luar Gedung KPU, meski tetap di Jakarta.

"Iya, hanya debat perdana saja, kan itu sudah pernah disampaikan ke publik," ujar August Mellaz saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Menaker Paparkan Upaya Kemnaker Lindungi Pekerja Migran Indonesia

"Memang itu hanya perdana di KPU, sudah disampaikan. Jadi perdana itu di KPU, yang 4 lainnya bukan di kantor KPU, tapi di Jakarta, posisinya indoor," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU telah mengeluarkan jadwal terbaru debat Capres-Cawapres yang akan dilaksanakan lima kali.

"Seharusnya tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024," tambah Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU RI August Mellaz kepada wartawan, Rabu (29/11/2023).

Begitu pula Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari menyampaikan informasi serupa, "Rencananya di Jakarta semua," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). "Ada satu [debat] nanti, entah pembukaan atau penutupan di kantor KPU."*** 

Baca Juga: Kemnaker Beri Penghargaan Indonesian Migrant Worker Awards 2023 ke Pelindung Pekerja Migran Indonesia

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah