Sampah Merajalela di Depok. Pemkot Tidak Berdaya…

- 19 Mei 2024, 15:00 WIB
Sampah menggunung di TPSS Depok Utara, meluap hingga ke jalan. Foto hari Minggu (19/5/2024)
Sampah menggunung di TPSS Depok Utara, meluap hingga ke jalan. Foto hari Minggu (19/5/2024) /Rasti S /

IDEJABAR – Hampir sepekan ini sampah menggunung di berbagai lokasi Kota Depok, Jabar, hingga Minggu (19/5/2024). Satu di antaranya di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Depok Utara, Jl. Jawa, Kecamatan Beji.

Bukan saja menggunung, tapi sampah itu meluber ke jalan, sehingga menutup jalan ke arah Taman Pemakaman Umum (TPU) Beji. Mereka yang menuju pemakaman, mesti memutar ke Jl. Sulawesi, Beji, Depok.

Bau sampah menyebar ke sana-sini; yakni ke Taman Lapangan Jawa, tempat warga berolah raga yang ramai di akhir pekan, dan beberapa sekolah di sekitar TPPAS Depok Utara.

Baca Juga: Satu Lagi Aplikasi penghasil Uang.. Aplikasi ClipClaps Hanya menonton Video saja di bayar Rp 150.000

Anak-anak yang sedang berlatih sepak bola dan orang tuanya yang mengantar, serta warga yang berolah raga di Taman Lapangan Jawa, mesti melaksanakan kegiatannya sambil menyedot bau tak sedap sampah.

“Yang olah raga dan latihan sepak bola, mesti latihan sambil menghirup bau sampah,” kata Rasti Suryandani, aktivis Bank Sampah Arwana, Depok. “Pagi ini, untuk menuju TPU Beji, saya mesti memutar ke Jl. Sulawesi, karena Jl. Jawa tertutup sampah.”

Sampah merajalela di Depok, karena gunungan sampah di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Cipayung longsor. Lokasi ini ditutup sementara, sekitar tiga hari. Pihak Pemkot berjanji akan kembali mengangkut sampah ke TPA Cipayung pada Rabu (15/5/2024)

"Karena hal ini [longsor] sudah berulang, akhirnya kami ambil keputusan bersama, berdasarkan arahan pak Kadis juga, untuk meliburkan TPA selama 2 hari untuk melakukan penataan lebih menyeluruh," kata Kasubag Tata Usaha (TU) TPA Cipayung, Yuyun Andiyana kepada media.

Warga Depok yang berolahraga dan menemani keluarganya berlatih sepak bola di Taman Lapangan Jawa mesti rajin menutup hidung karena bau sampah
Warga Depok yang berolahraga dan menemani keluarganya berlatih sepak bola di Taman Lapangan Jawa mesti rajin menutup hidung karena bau sampah

Halaman:

Editor: Edi ES

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah