Sekda Jabar Bertemu Pj. Bupati Bogor Upaya Percepatan Operasional TPPAS Lulut Nambo

- 11 Mei 2024, 13:30 WIB
TPPAS Lulut Nambo.*
TPPAS Lulut Nambo.* /Pikiran-rakyat.com/Irwan Natsir/

IDEJABAR -  Pemerintah Provinsi (Pemprop) Jawa Barat terus berupaya untuk mempercepat operasional Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Karena TPPAS Lulut Nambo dianggap bisa menyelesaikan masalah sampah untuk regional Bogor - Depok - Tangerang Selatan.  

Dalam kunjungan kerja ke Kab Bogor, Kamis lalu,  Sekda Jabar, Herman Suryatman bertemu langsung dengan Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu. Keduanya secara khusus membahas penanganan sampah di TPPAS Lulut Nambo. 

TPPAAS Lulut Nambo Bisa Selesaikan Masalah Sampah Lintas Provinsi 

Menurut Herman, percepatan operasional TPPAS Lulut Nambo merupakan kepentingan lintas kabupaten/kota. Karena, kata Herman, TPPAS itu akan melayani empat wilayah lintas provinsi, yakni Kota/Kab Bogor serta Kota Depok (Jawa Barat), dan Kota Tangerang Selatan (Banten).  

"Insya Alloh pihak Pemprov Jabar konsisten untuk terus mengawal. Tapi kami pun membutuhkan dukungan kab/ kota, salah satunya ya dari tuan rumah Kabupaten Bogor," ujar Herman Suryatman.  

Penjabat Sekretaris Daerah Jabar Taufik Budi Santoso usai peninjauan lapangan TPPAS Lulut Nambo, Kamis (11/1/2024).
Penjabat Sekretaris Daerah Jabar Taufik Budi Santoso usai peninjauan lapangan TPPAS Lulut Nambo, Kamis (11/1/2024).

Herman mengungkapkan, pihaknya dengan Pj Bupati sudah sepakat untuk menyelesaikan persoalan ini di lapangan. Herman berjanji, hari ini, Sabtu dari Provinsi dan Kabupaten sertapihak ketiga, akan sosialisasi untuk memastikan masyarakat juga paham dengan situasi kondisi di lapangan.  

Diingatkan Herman bahwa setiap program dan kebijakan itu tidak ada yang sempurna. Untuk itu, lanjut Herman, pihak Pemprov Jabar selalu  terbuka atas kritik dan aspirasi masyarakat.  

Menurut Herman, persoalan sampah di Bogor-Depok- Tangerang Selatan sudah sangat mendesak. Karena itu, operasional TPPAS Lulut Nambo sebagai solusi terkini dan modern tak boleh lagi tertunda.  

Baca Juga: Pemekaran Kab Tasik : Usai Kota Tasik, Kab Tasela Tunggu Penetapan dan Kini Kab Tasik Utara Terus Bergerak

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah