3 Gadis Cianjur Tangkap Polisi Gadungan Pembegal HP, Bagai Charlie's Angels Kejar-Kejaran 12 Km

- 23 Juni 2024, 07:15 WIB
Tiga gadis warga Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat yang mengagalkan aksi polisi gadungan yang merampas tiga telepon genggam miliknya.
Tiga gadis warga Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat yang mengagalkan aksi polisi gadungan yang merampas tiga telepon genggam miliknya. /ANTARA/Ahmad Fikri/

IDEJABAR - Bagaikan adegan dalam serial televisi "Charlies Angels", tiga remaja putri di Cianjur, Jawa Barat, setelah terlibat kejar-kejaran sejauh 12 kilometer, mereka berhasil menangkap  polisi gadungan yang membawa kabur telepon genggam milik mereka, Jumat 21 Juni 2024.

Dalam Charlies Angels yang ditayangkan ABC Television Network dari 1976 sampai 1981, tiga wanita pemeran yang bertugas memerangi kejahatan itu adalah Sabrina Duncan (Kate Jackson), Jill Munroe (Farrah Fawcett-Majors), dan Kelly Garrett (Jaclyn Smith).

Nah kalau tiga remaja putri Cianjur yang pemberani dan masih gadis tu yakni bernama Dirsi (14), Amira (14), dan Nasya (14). Ketiganya merupakan teman dan semuanya warga Kecamatan Sukaluyu.

Kapolsek Sukaluyu Kompol Yayan Suharyana di Cianjur, Sabtu 22 Juni 2024 menuturkan, tertangkapnya polisi gadungan atas nama Denniz Setiawan warga Kota Cimahi tersebut berawal dari kecurigaan tiga remaja putri itu yang tiba-tiba disuruh berhenti oleh pelaku.

Baca Juga: Ingin Usaha di Tasikmalaya? Ini 18 Jenis Peluang Bisnis Rumahan yang Bisa Hasilkan Cuan

"Ketiganya merasa curiga dengan gelagat polisi gadungan yang tiba-tiba menghentikan mereka saat melintasi jalan lingkungan, tempat tinggalnya. Mereka diancam akan ditilang atau meminta maaf dengan menyerahkan telepon genggam miliknya," kata Yayan.

Gadis Cianjur yang berboncengan bertiga itu, salah seorang dari mereka (Dirsi) diminta untuk naik sepeda motor pelaku menuju kantor desa. Namun, korban diturunkan di tengah jalan, kemudian pelaku melarikan diri. Mengetahui hal tersebut, Amira dan Nasya mencoba melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Setelah kejar-kejaran sejauh 12 km, akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan oleh dua remaja putri dengan menabrakkan sepeda motornya dengan sepeda motor milik pelaku hingga terjungkal. Warga sekitar lantas meringkus pelaku, kemudian menyerahkannya pada polisi.

"Pelaku ditangkap di Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di Jalan Raya Ciranjang. Saat ini pelaku sudah ditangkap dan kasusnya diserahkan ke Polsek Ciranjang," kata Kapolsek.

Berdasarkan keterangan korban Amira, pihaknya sudah curiga dengan gelagat polisi gadungan tersebut ketika tiba-tiba diberhentikan. Korban lantas diberikan pilihan ditilang atau minta maaf dan harus dilakukan di kantor desa.

Halaman:

Editor: Ateng Jaelani

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub