Puncak HUT Dekranas Di Gelar di Solo Produk Kerajinan Tangan Jabar Ramaikan Expo Dekranas

- 19 Mei 2024, 08:30 WIB
Hasil karya Jabar mendapat perhatian dari pengunjung
Hasil karya Jabar mendapat perhatian dari pengunjung /Foto : Humas Jabar/

IDEJABAR - Expo Dekranas 2024 merupakan puncak acara memperingati HUT ke - 44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Pembukaan Expo Dekranas 2024 sendiri dilakukan di Hotel Alila, Solo, oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.  

Produk kerajinan tangan, fesyen, dan kuliner Jabar turut meramaikan Expo Dekranas 2024 di Puro Mangkunegaran, Kota Surakarta, Jawa Tengah.    

Produk Fesyen dan Kuliner Jabar Jadi Perhatian Pengunjung  

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin membawa produk-produk lokal Jabar ke arena expo dan mendapatkan respons positif dari pengunjung.  

Amanda senang dan bangga bisa berkumpul bersama para pelaku industri kreatif dan UMKM se-Indonesia, apalagi produk Jabar bisa dipamerkan dalam expo.  

Dekranasda Jabar tampil dalam EXspo Surakarta yang juga dihadiri oleh Ibu Presiden
Dekranasda Jabar tampil dalam EXspo Surakarta yang juga dihadiri oleh Ibu Presiden

"Tentunya saya bangga dan bahagia bisa menyaksikan secara langsung pelaku industri kreatif dan UMKM Jabar yang juga hadir dalam acara ini," ujar Amanda Soemedi.  

Menurut Amanda, rangkaian HUT Dekranas adalah momentum kebangkitan industri kreatif dan UMKM, khususnya dari Jawa Barat untuk lebih dikenal tidak hanya di Indonesia, tapi hingga ke kancah internasional. 

Baca Juga: Amanda Soemedi Apresiasi : Kader PKK Jabar Tampil di Jambore Nasional dan Parade Kriya Budaya

"Ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit bersama, terus berkolaborasi membangun industri kreatif dan UMKM Jawa Barat agar semakin maju dan mampu bersaing secara nasional dan global," papar Amanda.   

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah