Bazar Ramadhan Kota Bandung : 70 UMKM Tawarkan Produk Bermutu dengan Harga Terjangkau

- 22 Maret 2024, 07:30 WIB
Bazar Ramadhan UMKM Kota Bandung di Gedung Lotte
Bazar Ramadhan UMKM Kota Bandung di Gedung Lotte /Foto : Dok Humas Bandung/

IDEJABAR – Sebanyak 70 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung tampil dalam Bazar Ramadhan di Lotte Grosir, Jalan Soekarno-Hatta. Kota Bandung. Bazar Ramadhan itu sendiri akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 23 Maret 2024 ini.

Bazar Ramadhan ini terselenggara atas kerja sama Dekranasda bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung. Peserta Bazar Ramadhan terdiri dari 30 pelaku usaha makanan dalam kemasan dan kue kering, 20 pelaku usaha fesyen dan kerajinan tangan, serta 20 pelaku usaha perlengkapan ibadah dan kerudung.

Pemkot Bandung Terus Dorong UMKM Agar Bisa Lebih Eksis

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah mengungkapkan, Bazar Ramadhan ini merupakan bagian dari pengembangan dan promosi UMKM yang menjadi tanggung jawab bersama. Kata Linda, dengan mendapat fasilitas tempat gratis dari Lotte Grosir, hadiah dan souvenir dari OJK, ini menjadi bukti pertemuan antara para pelaku usaha dengan konsumen.

Pj. Ketua Dekranasda Kota bandung Linda Nurani saat memberikan sambutan di Bazar Ramadhan
Pj. Ketua Dekranasda Kota bandung Linda Nurani saat memberikan sambutan di Bazar Ramadhan

Linda berharap pelaku UMKM dan IKM (Industri Kecil dan Menengah) Kota Bandung yang terpilih dan berkesempatan mempromosikan produknya dapat mengoptimalkan fasilitasi ini. Artinya, lanjut Linda, mempromosikan acara ini pada sosial media dan jejaring pemasaran usahanya masing–masing.

"Mudah-mudahan dengan komitmen kolektif ini kita bisa meningkatkan komitmen dari berbagai pihak agar kegiatan bisa berkelanjutan," ujarnya.

Suasana Bazar Ramadhan di Galeri Lotte
Suasana Bazar Ramadhan di Galeri Lotte

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung kegiatan Bazar Ramadhan tahun ini.

"Terima kasih kepada dinas terkait, Lotte Grosir yang telah memfasilitasi tempat, perangkat daerah Kota Bandung terkait yang ikut mendukung suksesnya kegiatan ini. Paling penting adalah pelaku UMKM dan IKM yang telah dengan gigih menciptakan produk- produk unggulannya,” ungkap Linda.***

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x