Bey Lantik Pj. Bupati : ASYIK! Ade Zakir Hasim Jadi Pj. Bupati Bandung Barat

- 16 Juni 2024, 12:30 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Melantik Penjabat Bupati Bandung Barat di Gedung Sate, Sabtu (15/6/2024).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Melantik Penjabat Bupati Bandung Barat di Gedung Sate, Sabtu (15/6/2024). /Biro Adpim Jabar /Metro Jabar

IDEJABAR -- Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin melantik Ade Zakir Hasim sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat di Aula Barat Gedung Sate, Sabtu (15/6/2024).  

Ade Zakir Hasim merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat. Pelantikan Ade Zakir Hasim tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri kepada Pj Gubernur Jabar Nomor 100.2.1.3/4513/OTDA serta Keputusan Mendagri (Kepmen) Nomor 100.2.1.3-1308 tahun 2024 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Bandung Barat.  

Netralitas adalah Cerminan Dalam Menjaga Kepercayaan Masyarakat dan Stabilitas Daerah.

Dalam sambutannya Bey berpesan Kepada Ade agar menjaga integritas dan melayani masyarakat Bandung Barat. Karena, kata Bey, sejatinya kunci utama dalam memimpin yaitu mengedepankan nilai-nilai kejujuran dan penuh dengan tanggung jawab serta menjaga kesejahteraan masyarakat.  

Baca Juga: DPMPTSP se-Jabar Tandatangani Pakta Integritas, Pemprov Targetkan 2,4 Juta NIB di Akhir 2024

"Menjaga integritas, mudah-mudahan karena beliau adalah sekda jadi sudah tahu betul aturan hukum yang harus ditaati seperti apa," ucap Bey.  

Menurut Bey, integritas adalah fondasi utama kepemimpinan, yang mengandalkan nilai kebenaran, kejujuran, dan transparansi dalam menghadapi berbagai tantangan. Dengan begitu, lanjut Bey, tindakan dan keputusan harus selalu berpihak pada kepentingan masyarakat dan dilakukan dengan penuh tanggung jawab.  

Dikatakan Bey, tugas utama sebagai kepala daerah yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.  

Baca Juga: Pengelolaan Keuangan Pemkab Pangandaran Amburadul, Forum Masyarakat Peduli Pangandaran Nyatakan Sikap

"Prioritaskan penyelesaian masalah yang ada dan fokus pada program yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat. Terjun langsung dan mendengarkan aspirasi mereka merupakan bentuk dari pelayanan publik yang penting," imbuhnya.  

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub