Dedi Mulyadi dan Abah Anton Charliyan Sepakat, Persatukan Orang Sunda Perlu Tokoh Sentral

- 12 Juni 2024, 04:45 WIB
Dedi Mulyadi dan Abah Anton Charliyan melakukan pertemuan silaturahmi, di Bandung Selasa 11 Juni 2024. Keduanya sepakat diperlukan tokoh Ssentral untuk persatukan orang Sunda di Nusantara
Dedi Mulyadi dan Abah Anton Charliyan melakukan pertemuan silaturahmi, di Bandung Selasa 11 Juni 2024. Keduanya sepakat diperlukan tokoh Ssentral untuk persatukan orang Sunda di Nusantara /Dok. Pribadi/

IDEJABAR -  Orang Sunda perlu merubah paradigma agar  bisa lebih berani dan realistis dalam bersikap dengan  tetap mengedepankan budaya luhur kasundaannya.

Sebab itu, masyarakat Sunda yang ada di Jawa Barat dan Banten agar bisa saling mendorong, saling mengangkat derajat satu sama lainya, karena tidak ada satu orang pun yang bisa maju sendiri tanpa dorongan dari orang lain.

Demikian intisari yang muncul dalam pertemuan antara mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan yang kini lebih dikenal dengan sapaan Abah Anton, dengan Dedi Mulyadi anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra dan saat ini disebut-sebut sebagai salahsatu calon Gubernur Jabar.

Dialog dalam pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Abah Anton di Jl.  Parakan Asri Batununggal Bandung yang  juga merupakan Sekretariat Gernas GNPP Pusat dan rumah bersama para Aktivis Jabar, Selasa 11 Juni 2024.

Baca Juga: HEBAT EUY! Indonesia Lolos ke Putaran 3 Piala Dunia 2026, Tidur Pun Bisa Sambil Tersenyum

Abah Anton Charliyan dan Dedi Mulyadi yang mantan Bupati Purwakarta dua periode itu sepakat, perlunya tokoh atau figur sentral yang bisa mempersatukan orang-orang Sunda di seluruh Nusantara.

Hadir dalam momen yang sekaligus jadi ajang dialog tentang budaya dan masalah aktual yang saat ini sedang berkembang di Indonesia itu puluhan ketua perkumpulan, Ormas, LSM, tokoh budaya  dan Ulama .

Antara lain; Ketua Pemuda Pancasila Jabar  Dian R , PPIR Jabar Brigjen Budi S , Sekjen Gernas GNPP Dr Zaki, Ketua Ormas BBC Bandung Mugi S , Pangeran Nusantara Kasultanan Cirebon, Ketua Partai Garuda Jabar Wida ,  Sekretaris Projo Jabar Dedi B , Ketua Umum SKP Andreas Sumual.

Kemudian  Ketua Pendeta Indonesia Yulius,  Koordinator Manakiban Ponpes Suryalaya H Ari , Rois NU & MATAN Jabar KH Zainal Abidin, PEKAT Jabar Steve, Ketua Warisan Budaya Nusantara Bunda Rosa, Ketua LSM Harimau Jabar & Bogor, Ketua Manggala Garuda Putih diwakili Deni Obeng.

Baca Juga: 2 Pengamat Politik Ragukan Ridwan Kamil Bisa Menang di Pilgub Jakarta 2024, Begini Kalkulasinya!

Halaman:

Editor: Ateng Jaelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini