Pj Wali Kota: Bandung Harus Naik Kelas Lewat Industri Pariwisata

- 21 Mei 2024, 08:30 WIB
Pj. Wali Kota Bandung saat menghadiri acara Riung Mungpulung di salah satu hotel di Kota Bandung
Pj. Wali Kota Bandung saat menghadiri acara Riung Mungpulung di salah satu hotel di Kota Bandung /Foto : Kota Bandung/

IDEJABAR –  Kota Bandung sebagai jagonya disektor jasa dan pariwisata harus terus menggali dan memaksimalkan potensi yang ada. Di era industri wisata ini, bagaimana menghadirkan Bandung sebagai kota tujuan wisata yang nyaman bagi untuk semua wisatawan.  

Jika seluruh potensi wisata yang ada di Kota Bandung bisa dikelola dan dapat dikembangkan secara maksimal, maka akan menghadirkna multiefek positif bagi perkembangan Kota Bandung ke depan.  

Mewujudkan Bandung Sebagai Kota Wisata Favorit.  

Hal itu diungkapkan Pj. Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono saat menghadiri acara Bimonthly Meeting Riung Priangan di Crowne Plaza Hotel, Senin kemarin. Bambang mendorong agar insan pariwisata bergandengan tangan untuk  menaikkan level Kota Bandung sebagai Kota Wisata Favorit. Bambang, optimis hal ini dapat terwujud dengan berbagai potensi yang dimiliki.  

Baca Juga: Hari Ini Pemkot Bandung, Luncurkan Logo Hari Jadi Kota Bandung ke 214

Bambang juga mendorong jajaran OPD Pemkot Bandung untuk berkolaborasi dengan seluruh insan pariwisata berkaitan dengan ide-ide terbaiknya dalam mengelola potensi wisata yang dimiliki Kota Bandung.  

"Jagoannya Kota Bandung ini sektor jasa dan pariwisata. Ini pekerjaan rumah kita dalam memaksimalkan potensi yang ada, bagaimana menghadirkan Bandung sebagai kota yang nyaman untuk semua," ujar Bambang penuh semangat.  

Diterangkan Bambang, jika seluruh potensi wisata di Kota Bandung dapat dikelola dan dikembangkan secara maksimal, maka akan ada multiefek positif dalam perkembangan Kota Bandung.  

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024, Caleg Terpilih Harus Mundur, Yadi Mulyadi :”Saya Siap Mundur dari Caleg Terpilih”

Misalnya kemajuan pesat yang akan dialami sektor usaha yang beririsan dengan industri pariwisata. Seperti UMKM, atau sektor usaha lainnya.  

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah