Terkini Arus Balik Lebaran 2024, Jalur Alternatif Singaparna - Garut - Bandung Jawa Barat Tak Ada Kemacetan

- 14 April 2024, 09:26 WIB
Arus balik Lebaran 2024, melalui jalur alternatif Singaparna Garut hingga Bandung pada Minggu 14 April 2024 tak ada kemacetan
Arus balik Lebaran 2024, melalui jalur alternatif Singaparna Garut hingga Bandung pada Minggu 14 April 2024 tak ada kemacetan /

IDEJABAR - Berbeda dengan kondisi jalur Tasikmalaya lewat Malangbong Limbangan Garut yang terjadi kemacetan parah pada Sabtu malam hingga berjam jam dan menjadi keluh kesah para pemudik, lewat jalur alternatif Singaparna - Garut hingga Bandung kondisi tak ada kemacetan.

Hal tersebut didapat berdasarkan pantauan langsung dari jalur mudik alternatif Singaparna - Garut hingga Bandung pada Minggu 14 April 2024 pagi, perjalanan tim Ide Jabar pada Minggu pagi nyaris tak ada kemacetan, hanya dibeberapa titik saja terjadi kepadatan.

Dari pantauan langsung ada beberapa titik yang mengalami kepadatan kendaraan yakni di sekitar bundaran Singaparna, lalu disekitaran Mangunreja, sementara sepanjang Salawu lancar tak ada macetan sama sekali hingga kendaraan bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 40 km per jam.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Tasik, Minggu, 14 April : Awas, Cerah Berawan dan Hujan Petir, Pagi Siang Sore

Baru kepadatan terjadi di wilayah Kampung Cigangsa wilayah perbatasan Salawu Tasikmalaya dengan Cilawu Garut, namun wilayah administratifnya masuk pada wilayah Garut, Sehabis Tasikmalaya memasuki wilayah Garut terdapat tanjakan yang cukup curam sehingga kendaraan pribadi terlihat harus antri.

Beberapa pengendara pada saat memasuki tanjakan banyak yang berhenti dan antri, karena antri itulah beberapa kendaraan ada yang tidak kuat, namun untuk saja ada beberapa warga yang inisiatif untuk memberikan pelayanan ganjal ban.

Inisiatif warga tersebut cukup membantu pengendara roda empat yang kesulitan saat memasuki tanjakan yang terjadi antrian, namun sehabis tanjakan tersebut tidak lagi ada kepadatan dan lancar hingga memasuki kota Garut.

Di Kota Garut sendiri ada kepadatan diwilayah Tarogong mengingat banyak pengendara menepi yang membeli oleh oleh khas Garut, dengan keluar masuknya kendaraan maka menghambat kendaraan yang sedang melaju di wilayah tersebut.

Namun meski begitu tidak ada kemacetan panjang hanya terjadi kepadatan, lalu kepadatan juga terjadi di wilayah sekitar pasar Leles, terutama perempatan didekat pasar leles, hanya saja tak panjang karena ada beberapa petugas yang mengatur.

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah