MUDIK 2024, Info Arus Balik Soal Cerita Pemudik Tersiksa Kebelit Pipis Saat Terjebak Macet di Garut - Bandung

- 13 April 2024, 17:15 WIB
Mudik 2024, Puncak arus balik di Garut, ada volume peningkatan kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung yang melintas ke Garut, Sabtu 13 April 2024. Pemudik kebelet pipis saat kejebak macet
Mudik 2024, Puncak arus balik di Garut, ada volume peningkatan kendaraan dari Tasikmalaya menuju Bandung yang melintas ke Garut, Sabtu 13 April 2024. Pemudik kebelet pipis saat kejebak macet /Ade Parhan/Pikiran Rakyat Garut/

IDEJABAR - Kemacetan saat arus balik pada musim Mudik 2024 tidak terhindarkan lagi di wilayah Jawa Barat bagian timur mulai dari Tasikmalaya wilayah Gentong, Garut di wilayah Malangbong dan Limbangan hingga Nagreg Kabupaten Bandung.

Kepolisian pun memberlakukan sistem one way di sekitaran nagreg mulai dari Limbangan Garut dari arah Tasikmalaya dan juga Kadungora dari arah Singaparna dan Garut Kota, kepadatan kendaraan semakin menjadi jadi dari Sabtu 13 April 2024 siang hingga sore.

Prediksi arus balik pada musim mudik 2024 ini diperkirakan Sabtu malam dan puncaknya pada hari Minggu 14 April hingga Senin 15 April 2024 yang merupakan hari terakhir libur Lebaran dan Cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: Info Arus Balik Mudik 2024, Dari Pada Macet Macetan, Inilah Jalur Alternatif di Jawa Barat Dapat Dimanfaatkan

Keluh kesah dari pemudik yang terjebak kemacetan pun ramai diungkap di media sosial seperti diungkap salah seorang pemudik Enton Supriatna yang harus menempuh perjalanan 8 jam dari Tasikmalaya ke Bandung. Padahal waktu normal hanya tiga jam saja.

"Lebih dari 8 jam penuh pesona sepanjang Tasik-Gentong-Malangbong-Limbangan-Nagreg-Cibiru Bandung. Ditambah bising dan bau kopling. Mobil terengah engah jalanan padat. Maka telah sampailan ke pintu gerbang garasi pukul 23.45 WIB alhamdulillah selamat, nuhun Gusti Allah," ujarnya seperti ditulis dalam media sosial facebook.

Dalam upload nya disertakan antrian kendaraan yang sedang mengalami kemacetan yang diperkirakan dalam perjalanan malam hari.

 

Pemudik Tersiksa Kebelet Pipis di Garut - Bandung

Hari Ini Sabtu 13 April 2024 diprediksi arus balik Lebaran dimulai, sementara di Garut hingga Nagreg Kabupaten Bandung dari semalam sudah terjadi kemacetan panjang hingga diberlakukan one way.

Halaman:

Editor: Adin Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah