Pemkot Bandung Siapkan Strategi Untuk Urai Kemacetan Gedebage

- 29 Januari 2024, 22:00 WIB
Sekda Kota Bandung melakukan peninjauan langsung ke lokasi kemacetan
Sekda Kota Bandung melakukan peninjauan langsung ke lokasi kemacetan /Foto : Diskominfo Kota Bandung/

IDEJABAR - Pemeritah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan sejumlah strategi guna mengurai kemacetan di Kawasan Gedebage. Salah satu solusinya yakni membuka kembali exit tol KM 149.

Pemkot Bandung akan meminta agar KM 149 untuk dibuka kembali agar tidak mengganggu lalu lintas dalam kota. Hal itu menjadi salah satu poin yang krusial.

Berharap Pintu Tol KM 149 untuk dibuka

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat Rakor Penanganan Kemacetan di Wilayah Bandung Timur di Balai Kota Bandung, Senin 29 Januari 2024, menyebutkan Pintu Tol KM 149 bisa jadi Solusi, jika ada yang mau ke Masjid Raya Al Jabbar, Mal Summarecon, maupun Stadion GBLA. Jadi, lanjut Ema, pihak Pemkot Bandung tidak bisa hanya mengandalkan Gedebage Selatan, Cimincrang atau Ciwastra karena sangat padat.  

"KM 149 kembali kita didorong untuk dibuka. Jadi tidak mengganggu lalu lintas dalam kota. Itu menjadi sangat krusial,” terang Ema.

Peninjauan lapangan di titik kemacetan
Peninjauan lapangan di titik kemacetan

Dikatakan Ema, permasalahan kemacetan di Kawasan Gedebage hingga saat ini menjadi perhatian. Terlebih ada 3 kawasan pusat keramaian yang bakal dipadati warga seperti Masjid Al Jabbar, Stasiun Kereta Cepat Tegaluar dan Mal Summarecon.

"Terjadi peningkatan volume kendaraan yang akhirnya terjadi kemacetan yang masif di persimpangan Soekarno Hatta, Gedebage Selatan dan Jalan rumah sakit. Ini berdampak mobilitas terhambat saat weekend," ujarnya.

Baca Juga: Budidaya Maggot di Kelurahan Sukamiskin Mulai Menuai Hasil

Untuk itu, Ema meminta jajaran Dishub dibantu dengan aparat kewilayahan untuk menempatkan petugas ke lapangan untuk mengurai kemacetan.

Halaman:

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah