Hujan Deras Mengguyur Kota Tasikmalaya Semalaman

- 19 Januari 2024, 05:46 WIB
HUjan yang melanda Kota Tasik dan Jl tembus Letnan Harun tergenang air
HUjan yang melanda Kota Tasik dan Jl tembus Letnan Harun tergenang air /Foto : Edi Purnawadi/IdeJabar/

IDEJABAR - Hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya  sejak Kamis malam, 18 Januari 2024 hingga Jum’at pagi, 19 Januari 2024, telah membuat beberapa ruas jalan tergenang air.

Bahkan beberapa saluran yang tersumbat pun mengakibatkan limpahan air menggenangi jalan. Sehingga pengguna jalan terpaksa harus menjalankan kendaraannya dengan lambat.

Berdasarkan pantauan, banjir terjadi akibat sungai atau parit tidak mampu menampung tingginya debit air hujan. Sementara, drainase banyak yang tersumbat dan tertutup sampah. Akibatnya, limpahan air  meluap dan tumpah ke jalan-jalan.

Genangan air terlihat dibeberapa ruas jalan seperti RE. Martadinata, Sutisna Senjaya, Simpang Mangkubumi sekitar HZ. Musthofa. Pengguna jalan yang melintasi jalan-jalan itupun terpaksa menjalankan kendaraannya dengan penuh kehati-hatian.

“Kalau disini mah dah biasa pak, jangankan hujan semalaman, hujan kecil pun pasti muncul genangan air,” tutur Kenken, salah seorang Karyawan Hotel Mandalawangi yang juga Ketua RT, kepada IDEJABAR, semalam.

Kawasan RE. Martadinata terutama antara Hotel Mandalawangi hingga Pom Bensin merupakan daerah yang kerap digenangi air meski hujan turun tidak deras. Menurut Kenken upaya pembenahan yang dilakukan oleh pihak pemkot sudah beberapa kali. Namun genangan air hujan tetap saja ada meski hujannya kecil.***

Editor: Edi Purnawadi

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah